Technologue.id, Jakarta – Tentu saja, user adalah aset terpenting bagi perusahaan media sosial seperti Facebook. Sudah 13 tahun berlalu, platform itu kini menjaring lebih dari 2 miliar orang sedunia. Di Indonesia sendiri, data terbaru Facebook menyatakan ada 115 juta warganet yang bergabung di komunitas virtual tersebut.

Untuk lebih mengapresiasi hari penting dalam hidup Anda ataupun para pengguna Facebook lainnya, Mark Zuckerberg cs meluncurkan dua fitur baru untuk membuat ulang tahun lebih berkesan.

Baca juga:

Berapa Banyak Pengguna Facebook di Indonesia?

Pertama, melansir rilis pers yang redaksi terima (17/08/17), Facebook kini mempersilakan penggunanya yang sedang merayakan hari ulang tahun untuk menggalang dana bagi kampanye yang mereka minati.

Dua minggu sebelum hari ulang tahun Anda tiba, Anda akan melihat sebuah pesan dari Facebook di News Feed berupa pilihan untuk membuat sebuah penggalangan dana supaya hari pertambahan umur Anda lebih bermakna bagi sesama. Nantinya, teman-teman Anda bakal menerima notifikasi agar tertarik mendukung niat baik di hari spesial Anda.

Ada lebih dari 750 ribu organisasi nirlaba yang bisa digandeng di kampanye ini. Namun, untuk sementara fitur ini baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat.

Baca juga:

Selamat Tinggal, Opera Max!

Akan tetapi, untuk fitur kedua ini sudah bisa Anda gunakan. Supaya ucapan selamat ulang tahun pada orang-orang yang Anda pedulikan, kirimkan saja video ulang tahun yang dibuat secara khusus lewat Facebook.

Video ini akan dibuatkan secara otomatis oleh Facebook dan ditampilkan kepada Anda di hari ulang tahun orang terdekat Anda layaknya video yang dibuat personal lainnya. Video ini dijanjikan dibuat sepersonal mungkin agar relasi Anda dengan yang bersangkutan bisa kian erat.

Baca juga:

Baru 2 Hari, Oppo F3 Red Edition Sudah Langka di Pasaran!

Menurut Anda, sudahkah dua fitur ini cukup untuk memudahkan 45 juta orang yang setiap harinya mengirim ucapan selamat ulang tahun di Facebook?