Facebook Siapkan Rp 14 Triliun untuk Konten Kreator

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sebanyak US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14 Triliun telah disipakan oleh Facebook selama satu tahun ke depan.


Dana tersebut ditujukan untuk menarik para content creator berkarya di platform yang disediakan Facebook, dilansir dari The Verge, Sabtu (17/7/2021).


Facebook menyebut dana nantinya diberikan kepada kreator apabila mereka mengaktifkan layanan iklan untuk postingan mereka di Facebook dan Instagram.

Baca Juga:

Kacau, Data Pribadi Mark Zuckerberg Bocor


Dijelaskan kalau Facebook, kreator akan mendapatkan bonus uang tunai apabila mereka menjalankan iklan dari video yang diunggah atau mencapai batas tertentu selama live streaming.


Sedangkan untuk Instagram,kreator akan dibayar apabila mereka mengaktifkan layanan iklan di video IGTV yang diunggah, bonus saat melakukan live streaming, hingga membuat video populer di Reels.


Tapi sayang untuk saat ini dana hanya akan disalurkan kepada para kreator yang menerima undangan dari perusahaan.

Baca Juga:

533 Juta Database Pengguna Facebook Bocor


“Kami menggelar program baru ini sebagai penghargaan kepada kreator yang membuat konten bagus di Facebook dan Instagram hingga 2022,” tulis CEO Facebook, Mark Zuckerberg.


“Saya sangat bersemangat untuk mengembangkan program ini dari waktu ke waktu. Untuk informasi lebih detail akan diumumkan segera,” tambahnya.


Facebook berencana dana akan mulai disalurkan pada bulan September-Desember di Facebook, dan di Instagram dana akan tersedia pada bulan Juni-September.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories