Technologue.id, Jakarta – Twitter kebanjiran luapan uneg-uneg para pengguna platform saingannya. Pengguna yang tidak bisa mengakses Facebook, Instagram, dan WhatsApp sedari malam tadi, Rabu (13/3/2019), memenuhi feed Twitter dengan tagar #FacebookDown dan #InstagramDown.

Hastag #FacebookDown dan #InstagramDown saling menyusul menjadi trending topic di Indonesia dan dunia, karena telah digunakan lebih dari 500.000 kali sejauh ini. Netizen memprotes gangguan yang dialami tiga media sosial itu.

Baca Juga:
Facebook, Instagram, dan WhatsApp Kompak Alami Down

Tiga layanan kebanggaan Facebook, yaitu Facebook Messenger, Instagram dan WhatsApp, mengalami kelumpuhan sehingga tidak bisa diakses mulai malam tadi pukul 23.00WIB. Puncaknya terjadi Kamis, jam 2 dini hari.

Gangguan yang belum diketahui sebabnya ini terjadi secara global, termasuk di Indonesia.

Akibat issue ini, pengguna Facebook tidak dapat mengirimkan postingan dan menggunakan layanan Messenger.

Begitu pun di Instagram, pengguna tidak dapat mengirimkan foto dan video. Gangguan ini cukup serius, lantaran pengguna juga tidak dapat melakukan login pada aplikasi tersebut.

Sama hal dengan Instagram, pengguna WhatsApp juga tidak dapat mengirimkan foto maupun video melalui aplikasi pesan instan tersebut.

Namun demikian, saat ini ketiga layanan sudah mulai berangsur pulih.