Fakta-fakta Merger Gojek-Tokopedia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dua startup kebanggaan tanah air, Gojek dan Tokopedia, memutuskan untuk melakukan merger atau bergabung menjadi perusahaan bernama GoTo. GoTo pun menjadi salah satu kolaborasi usaha terbesar di Indonesia.

Nah, apa saja fakta mengenai merger Gojek dan Tokopedia menjadi GoTo ini yang harus kita ketahui? Berikut hasil rangkuman Technologue.id:

Baca Juga:
Merger Gojek-Tokopedia, Pengamat: Ini Game Changer di Industri Digital

‘GoTo’, Merger Gojek dan Tokopedia

Pada Senin (17/5/2021), perusahaan layanan transportasi Gojek dan e-commerce Tokopedia resmi bergabung menjadi satu perusahaan dengan nama ‘GoTo’ (dibaca: GoTu).

Merger atau penggabungan keduanya pun mengombinasikan platform dengan layanan e-commerce, pengiriman barang dan makanan, serta keuangan.

GoTo juga akan menciptakan platform konsumen digital terbesar di Indonesia yang melayani sebagian besar kebutuhan konsumsi rumah tangga.

Grup Teknologi Terbesar di Indonesia

“Perkawinan” raksasa startup unicorn dan decacorn membuat GoTo kini menjadi grup teknologi terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai solusi untuk menjalani keseharian.

Pembentukan Grup GoTo juga merupakan kolaborasi usaha terbesar di Indonesia, sekaligus kolaborasi terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia hingga saat ini.

Bukan cuma layanan jasa transportasi dan e-commerce, akan ada bisnis pembayaran dan layanan keuangan bernama GoTo Financial yang mencakup layanan GoPay serta layanan keuangan dan solusi bisnis mitra usaha di bawah payung perusahaan ini.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories