Fakta Unik Tentang Teknologi Bluetooth

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Teknologi Bluetooth menjadi semakin penting. Banyak perangkat yang menggunakan teknologi ini, salah satunya adalah perangkat TWS yang belakangan kian menjamur.

Namun tahukah kalian kalau nama dan logo Bluetooth ternyata memiliki fakta unik? Nah Technologue.id bakal kasih informasinya.

Baca Juga:

Beberapa Lokasi di PUBG Mobile yang Terinspirasi dari Kehidupan Nyata


Nama dan logo Bluetooth sendiri nyatanya terinspirasi dari sejarah bangsa Viking. Dilansir dari USA Today, Senin (3/4/2021), Bluetooth merupakan nama seorang raja Viking, yakni King Harald “Bluetooth” Gormsson.

Herald merupakan raja yang mampu mempersatukan suku-suku di kerajaannya. Dan inisial namanya dalam tulisan nordik kemudian diambil dan disatukan, sehingga membentuk logo Bluetooth seperti yang dikenal saat ini.


Jim Kardach, selaku pencetus ide Bluetooth mengatakan bahwa Herald adalah salah satu tokoh pemersatu yang hebat. Ia menyebut Herald menjadi inspirasinya dalam menghadirkan teknologi jaringan nirkabel Bluetooth.

Baca Juga:

Terungkap Masa Kecil YouTuber Jessica Jane, Ternyata…


“Raja Herald terkenal karena mempersatukan Skadinavia, seperti kami menciptakannya untuk mempersatukan PC dan industry seluler dalam hubungan nirkabel jarak pendek,” ujar Jim.

“Ia dikenal sebagai seorang pemersatu yang sangat hebat. Ia merupakan inspirasi dari teknologi nirkabel Bluetooth, karena teknologi Bluetooth sendiri merupakan sebuah alat pemersatu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, teknologi Bluetooth diresmi pada tahun 1996. Jim selaku pencetus teknologi ini sekarang menjabat sebagai chairman Bluetooth Special IntereST Group (SIG).

- Advertisement -

Latest News

Sering Scan Kode QR? Ini Bahayanya

Technologue.id, Jakarta - Memasuki era digital, kode QR semakin menjamur. Kode unik ini sangat mudah ditemukan mulai di kemasan makanan, tiket, tagihan...

Pendiri Zoom Ngaku Capek Meeting Virtual

Technologue.id, Jakarta - CEO sekaligus pendiri Zoom, Eric Yuan mengaku lelah dengan penerapan sistem bekerja di rumah. Tak sungkan, ia mengeluh jika...

Refund Molor, Toko Furniture Fabelio Panen Kecaman Konsumen

Technologue.id, Jakarta - Akun Instagram resmi toko furniture online, Fabelio, digeruduk sejumlah konsumen. Mereka mengeluhkan soal proses pengembalian uang atau refund yang...

Kenaikan Transaksi Shopee Berlipat saat Ramadan

Technologue.id, Jakarta - Di momen Ramadhan 2021 Shopee mengalami kenaikan transaksi yang signifikan. Tercatat selama kampanye Big Ramadan Sale ada lebih dari...

Sony Hapus Kamera DSLR dari Situs Resmi, Berhenti Produksi?

Technologue.id, Jakarta - Mungkin kita tidak akan pernah melihat perangkat DSLR A-series keluaran terbaru dari Sony. Pasalnya produsen elektronik asal Jepang itu...

Related Stories