Home Gadget Fantastis, Xiaomi Investasi Layar OLED Hingga $20 juta

Fantastis, Xiaomi Investasi Layar OLED Hingga $20 juta

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi dikabarkan telah berinvestasi bersar-besaran untuk pengembangan teknologi layar OLED. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai lebih dari US$20 juta atau hampir Rp 30 miliar.

Dilansir dari Gizchina (6/6/2020), Xiaomi mempercayakan perusahaan Zhiyun Automation Dalian dalam pengembangannya, yang mana perusahaan asal China itu memang memiliki spesialisasi dalam produksi teknologi LCD, OLED, dan mini LED.

Baca Juga:

Keberadaan Xiaomi Mi Band 5 Terkuak, Ini Fitur-Fiturnya

Zhiyun Automation Dalian sendiri merupakan perusahaan China terbesar yang menghadirkan teknologi layar. Bekerja sama dengan produsen lain seperti BOE, Huaxing, Tianma, dan Visionox, Zhiyun menjadi pesaing utama Samsung.

Perusahaan yang dipimpin oleh Tan Yonliang ini telah menjadi komoditas di antara produsen ponsel asal China, dimana tahun ini saja Zhiyun menerima order besar yang menjadikan saham Zhiyun meroket di pasar Bursa Efek Shanghai.

Baca Juga:

Melihat Paten Baru Xiaomi, Ponsel Lipat Clamshell dengan Bar Kamera Putar

Zhiyun juga merupakan satu-satunya yang dapat menyediakan teknologi proses pembuatan layar OLED yang dapat dilipat. Itu mencakup seluruh peralatan untuk pengikatan, pembengkokan, pengeluaran, dan laminasi layar.

Dengan adanya kesepakatan ini akan membantu Xiaomi membuat gebrakan baru dalam teknologi layar OLED. Kemampuan Zhiyun memproduksi layar lipat juga akan mendorong Xiaomi masuk ke segmen ponsel dengan layar lipat.