Ferdinan Paleka Berhasil Dibekuk, Netizen Bersorak Ria

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tertangkapnya YouTuber kontroversial Ferdian Paleka menarik perhatian jagat Twitter Indonesia. Tagar #ferdianpaleka berhasil menempati posisi trending topic di jejaring sosial besutan Jack Dorsey tersebut.

Hingga berita ini dimuat pada Jumat (8/5/2020), #ferdianpaleka sudah di-Tweet sebanyak 25 ribu kali. Para netizen menyambut gembira penangkapan sang pembuat konten prank sembako berisi sampah itu.

Baca Juga:

McDonald’s Sarinah Tutup, Netizen Flashback

Baca Juga:

Viral Video ABK Indonesia Dibuang ke Laut, Warganet Mengecam

Ferdian Paleka sendiri sempat menghilang selama beberapa hari setelah membuat konten prank tersebut. Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat Kombes Hendra Suhartiono mengatakan, Ferdian melarikan diri ke Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Ferdian akhirnya berhasil ditangkap di KM 19 Tol Merak-Jakarta ketika ingin kembali ke Bandung. Kemudian digelandang ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan.

Ferdian dan beberapa tersangka prank bagi-bagi sembako berisi sampah itu terancam jeratan Pasal 45 ayat 3 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tentang penghinaan atau pencemaran nama baik.

- Advertisement -

Latest News

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Snapdragon Wear 3100 dan 4100 Bisa Gunakan Wear OS Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Ketika ada pembaharuan sistem operasi, kompatibilitas pada perangkat lama selalu menjadi pertanyaan klasik bagi para penggunanya. Termasuk dengan pembaharuan...

Related Stories