Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Festival Gerakan Warung Nasional Ciptakan Peluang Ekonomi Digital
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia melalui Mitra Tokopedia bekerja sama dengan Warung Pintar, OVO dan mitra strategis lainnya menginisiasi Festival Gerakan Warung Nasional (FGWN) pada Sabtu (14/12/2019) di Lapangan Banteng, Jakarta. Inisiasi ini disebut guna membantu para pemilik warung dalam menciptakan peluang sekaligus mengakselerasi pemerataan ekonomi digital di Indonesia. CEO dan Co-Founder Tokopedia, William Tanuwijaya, mengatakan, “Festival Gerakan Warung Nasional merupakan puncak perayaan Gerakan Warung Nasional, sebuah gerakan dari Tokopedia bersama para mitra strategis untuk mengajak masyarakat mengembangkan ekosistem warung di era digital."

Baca Juga: Tokopedia Terjun ke Bisnis Umrah

FGWN merangkul berbagai UMKM serta komunitas warung, salah satunya Sahabat Usaha Rakyat (SAHARA) hingga seniman muda untuk membuat karya kreatif bertemakan kehidupan warung. Kegiatan ini dilaksanakan pada 14-15 Desember 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta. Dengan cara ini masyarakat dapat menikmati berbagai kegiatan dan experience booth seperti area Main-Main di Warung, Santai di Warung, Jajanan Warung, Museum Warung dan lainnya. Sementara itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki, menyampaikan dukungannya terhadap inovasi untuk memajukan ekosistem warung di Indonesia. "Pemilik warung adalah pegiat UMKM yang berkontribusi lebih dari 60% terhadap ekonomi negara. Melalui pemanfaatan teknologi, diharapkan terus mengambil bagian dalam menyokong perekonomian Indonesia,” tutur Teten.

Baca Juga: Tokopedia Luncurkan Layanan Akomodasi Kebutuhan Umat Muslim

Sejak dihadirkan pada November 2018 lalu, aplikasi Mitra Tokopedia ditujukan untuk mempermudah para pemilik warung, toko kelontong, dan usaha sejenis lainnya dalam mengembangkan usahanya melalui pemanfaatan teknologi. Melalui aplikasi berukuran 3 MB, Tokopedia menjembatani masyarakat Indonesia untuk menikmati pengalaman berbelanja online-to-offline (O2O) dengan berjualan produk digital seperti pulsa dan menerima berbagai macam pembayaran mulai dari listrik, voucher game hingga BPJS, serta membeli stok barang lewat fitur Grosir.

SHARE:

Baterai Blade Generasi Kedua Bakal Diluncurkan BYD Agustus 2024

Saingi BYD, Nissan Juga Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berteknologi Canggih