Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
FIFA Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Selepas pertemuan antara FIFA dan PSSI, dipastikan Indonesia tidak akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. FIFA telah mengumumkan bahwa Indonesia telah dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal itu disampaikan FIFA melalui pernyataan resmi pada Rabu (29/3/2023) lalu. “Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023.”

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah.”

Ketua Umum PSSI, Eric Thohir, dan staf bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Doha, Qatar untuk mencapai kompromi atas gelombang protes terhadap partisipasi Israel di Piala Dunia U-20. di Indonesia.

Protes tersebut bermula dari tidak adanya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Israel, ditambah dengan konflik yang terus berlangsung antara Israel dengan Palestina.

Dengan keputusan tersebut, belum jelas apa yang akan terjadi di Piala Dunia U-20 di Indonesia. FIFA menyebut Indonesia bisa terkena sanksi.

“Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya. FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022.”

“Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir.”

SHARE:

Viral Kisah Perselingkuhan Suami Selebgram Aida Selvia

Review: Body Stylish Vivo V30e Cocok Buat Fotografi dengan Kamera 50MP