Film Jejak Khilafah di Nusantara Jadi Trending di Twitter

- Advertisement -

Film dokumenter bertajuk Jejak Khilafah di Nusantara jadi trending di Twitter. Bertepatan dengan tahun baru Hijriah 1 Muharam 1442, filmnya jadi trending topic hingga munculkan tagar #JejakKhilafahdiNusantara, #LiveFilmKhilafah, dan #NobarFilmKhilafah.

Film yang diusung oleh sejarawan, Nicko Pandawa, dengan Komunitas Literasi Islam JKDN ini ditayangkan live di YouTube channel Khilafah Channel pada Kamis (20/8) pukul 09.00 WIB.

Namun, berdasarkan pantauan Technologue.id, video dalam YouTube channel Khilafah Channel sudah diblokir pemerintah.

Film Jejak Khilafah di Nusantara berisi tentang sejarah panjang antara Indonesia dengan Khilafah Islamiyah, terutama pada masa Khilafah Utsmani.

Film ini berupa dokumenter yang diangkat dari data-data otentik dan tercantum di skripsi milik sejarawan Nicko Pandawa.

Nicko Pandawa

Antusiasme netizen tampak sejak pagi, sebelum film Jejak Khilafah di Nusantara dimulai, hastag tersebut menguasai trending topic teratas dari posisi satu hingga empat. Untuk jumlah tagar #JejakKhilafahdiNusantara jumlah cuitannya menyentuh angka 41,8 ribu tweet, disusul #NobarFilmKhilafah sebanyak 22,9 ribu tweet, dan #LiveFilmKhilafah dengan jumlah 19,9 ribu tweet.

Netizen meramaikan Twitter dengan tagar tersebut dan banyak yang mengajak untuk ikut menonton film itu. Bahkan ada juga yang membagikan cuplikan video film tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories