Firmware Baru Galaxy Note 4 Bisa Optimalkan Penggunaan Baterai

Technologue.id, Jakarta – Daya tahan baterai bisa menjadi salah satu fitur yang cukup penting bagi sebagian orang, terutama pengguna yang malas untuk menggunakan powerbank. Oleh karenanya, untuk melakukan optimalisasi penggunaan baterai, Samsung sudah menyiapkan sebuah firmware baru untuk salah satu smartphonenya.

Mengutip dari GSMArena (23/03/17), Samsung baru saja merilis firmware baru khusus untuk smartphone Galaxy Note 4. Walaupun ada beberapa fitur baru, optimalisasi baterai menjadi fokus utama pada update firmware kali ini.

Pada firmware versi XXS1DQC3 tersebut, raksasa elektronik asal Korea tersebut juga menyisipkan update keamanan untuk Android versi Maret 2017. Ini cukup bermanfaat untuk menutup celah keamanan yang pada pada Galaxy Note 4.

Tak cuma itu, firmware tersebut juga menawarkan stabilitas dan performa sistem yang lebih baik. Beberapa perbaikan bug juga dilakukan sistem operasi dapat bekerja lebih optimal.

Hingga saat ini, Samsung baru mendistribusikan firmware sebesar 403 MB tersebut untuk sejumlah wilayah Eropa. Belum diketahui kapan ia akan menyambangi para pengguna Samsung Galaxy Note 4 di Indonesia.

Smartphone yang mulai dipasarkan pada akhir 2014 tersebut sendiri menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 805 atau Exynos 5433 dengan RAM berkapasitas 3 GB. Walaupun sudah cukup lawas, chipset yang digunakannya masih bisa beradaptasi dengan baik pada aplikasi Android saat ini. Oleh karenanya, Samsung masih bisa menyediakan update firmware untuk smartphone tersebut.

 

Baca juga:

Samsung Mulai Distribusikan Android Nougat untuk Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Book, PC Jinjing Andalan Eksmud

Samsung Galaxy Tab S3, Tablet Garang dan Pemilik Otak ‘Cerdas’ Pertama

loading...