Firmware Terbaru PlayStation 4 Justru Membawa Masalah

Technologue.id, Jakarta – Melakukan pembaruan firmware pada perangkat yang sudah dipasarkan biasanya dilakukan untuk memperbaiki bug ataupun masalah lain yang mengganggu penggunanya. Namun firmware terbaru Sony untuk PlayStation 4 justru membawa masalah baru.

Mengutip dari NextPowerUp (13/07/17), sejumlah pengguna PlayStation 4 mengeluhkan kalau perangkatnya kerap menjadi offline pada saat memainkan game online. Masalah tersebut sendiri muncul setelah mereka melakukan upgrade firmware.

Lebih parahnya lagi, pengguna tak bisa mengubah status dari offline ke online sehingga mereka tak lagi bisa memainkan game online ataupun mengirimkan undangan untuk bisa bermain game secara multiplayer.

Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana cara menyelesaikan masalah tersebut. Pasalnya, Sony sendiri belum merilis sebuah patch maupun firmware baru untuk bisa memperbaikinya.

Diketahui, sebelumnya Sony sempat merilis update firmware untuk PlayStation 4 dengan versi 4.72. Update tersebut dirilis untuk mengoptimalkan kinerja dan memperbaiki beberapa masalah yang timbul ketika pengguna memainkan game Final Fantasy XIV.

 

Baca juga:

Sony Berhasil Jual Lebih dari 50 Juta Unit PlayStation 4

PlayStation 4 Slim Kini Hadir dengan Warna Silver

Graphics Card Sony PlayStation 5 Bakal Lebih Bertenaga?