HomeGadgetFitur Augmented Reality di Samsung Galaxy S9 Bakal Lebih Seru

Fitur Augmented Reality di Samsung Galaxy S9 Bakal Lebih Seru

Technologue.id, Jakarta – Sebagai smartphone flagship, Samsung Galaxy S9 sudah memiliki fitur yang begitu lengkap. Dan kini, fitur tersebut pun lebih disempurnakan lagi berkat adanya dukungan platform Google ARCore pada smartphone tersebut.

Mengutip dari TheVerge.com (15/05/2018), tak cuma Samsung Galaxy S9, dukungan ARCore juga kini sudah bisa dinikmati pada saudara dekatnya, Galaxy S9 Plus. Dengan adanya pembaharuan tersebut, platform Google ARCore juga kini bisa berjalan lebih mulus pada lini smartphone Samsung seri A, serta Galaxy S7, S7 Edge, S8, dan S8 Plus.

Baca juga:

Mengapa Bodi Samsung Galaxy A6 (2018) Tak Anti Air?

Platform ARCore sendiri memungkinkan pengembang software untuk bisa mengintegrasikan hardware dan software dalam menciptakan aplikasi berbasis Augmented Reality (AR) yang lebih interaktif dan realistis. Dan yang menguntungkannya lagi, platform tersebut sudah didukung penuh oleh berbagai tool buatan Google.

Baca juga:

Samsung: Kami Enggak Jual Komponen, Kami Jual Benefit

Dengan didukungnya platform ARCore pada Galaxy S9 dan S9 Plus, kedua smartphone tersebut pun akan beroperasi dengan lebih optimal. Pasalnya, hal itu juga ditunjang dengan hadirnya spesifikasi hardware yang tinggi baik dari sisi chipset, memori, maupun media penyimpanan.

Baca juga:

Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus (2018) Resmi Masuk Indonesia, Harga?

Jika sudah begini, optimalisasi ekosistem dari AR tinggal menunggu dari developer. Sebab, seluruhnya sudah cukup mumpuni dari sisi hardware maupun tools untuk mengembangkan aplikasinya.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More