Fitur Baru AirPods Pro dan AirPods Max, Bisa Dilacak Kalau Hilang

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pembaruan firmware untuk AirPods Pro dan AirPods Max telah diluncurkan. Dalam pembaruan ditambahkan sejumlah kemampuan baru yang bisa dinikmati oleh pengguna.

Salah satunya adalah kemampuan melacak perangkat apabila AirPods Pro dan AirPods Max hilang. Kemampuan ini bisa dilakukan dengan dukungan aplikasi Find My yang telah menjalankan sistem operasi iOS 15.

Baca Juga:

Berkat Apple AirTag, Pria Ini Temukan Kembali Motornya yang Dicuri

Untuk melakukan pelacakan, pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur Lost Mode di aplikasi Find My. Nantinya akan diberi tahu kapan dan di mana lokasi terakhir AirPods Pro dan AirPods Max berada.

Pengguna akan diberi petunjuk berupa status jarak seperti “Far”, “Near, atau “Here”. Tidak ada petunjuk arah untuk menghampiri lokasi, dan khusus untuk AirPods Pro, pelacakan hanya bisa dilakukan apabila perangkat tidak berada di wadahnya.

Selain kemampuan pelacakan, pembaruan firmware untuk AirPods Pro dan AirPods Max juga memungkinkan pengguna untuk meninggalkan pesan dan mencantumkan nomor telepon mereka lewat Lost Mode.

Baca Juga:

Duh, Pria Ini Tak Sengaja Telan AirPods Saat Tidur

Jika perangkat ditemukan orang lain, akan ada pesan yang ditampilkan. Tapi perlu diingat, pesan ini baru bisa dilihat oleh orang yang menemukan perangkat kalau mereka sudah menghubungkan perangkat tersebut ke smartphone-nya.

Kemampuan lainnya, pengguna akan mendapat notifikasi secara otomatis apabila tak sengaja meninggalkan AirPods Pro atau AirPods Max di suatu tempat, dirangkum dari The Verge, Kamis (7/10/2021).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories