Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Hot Issue News Latest News Headline Apps

Fitur Baru Instagram Bisa Beli Produk Lewat DM

byDwana Muhfaqdilla - editorDenny Mahardy Jul 20, 2022

Technologue.id, Jakarta - Pengguna kini bisa membeli produk lewat Direct Message (DM) dengan fitur terbaru Instagram. CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat melakukan transaksi produk melalui DM.

Melalui fitur ini, pengguna dapat membeli produk dari usaha kecil serta melacak pesanan tersebut.

"Anda sekarang dapat membeli produk dari usaha kecil dan melacak pesanan Anda dalam obrolan di Instagram di AS," kata Zuckerberg dalam unggahan pengumuman.

Baca Juga:
Android 13 Bakal Segera Meluncur

Penggunaan fitur ini dapat dimulai dengan mengirim pesan ke akun online shop di Instagram. Kemudian pengguna dapat membayar, melacak pesanan, dan mengajukan pertanyaan lebih lanjut terkait produk yang ingin dibeli di utas obrolan yang sama.

"Bayar dengan Meta Pay dan checkout dalam beberapa ketukan," lanjutnya.

Saat ini fitur hanya tersedia untuk pengguna Instagram di Amerika Serikat. Mark Zuckerberg berencana untuk meluncurkannya secara global.

Setelah pengguna menekan tombol "Bayar", muncul halaman untuk menambah dan meninjau informasi pembayaran serta alamat pengiriman.

Baca Juga:
Sony dan WD Rilis SSD Khusus PS5, Ini Spesialnya!

Sejauh ini, puluhan juta orang mengirim pesan ke akun bisnis setiap minggu. Baik untuk bertanya, berbicara dengan brand, menjelajahi produk, atau meminta dukungan.

Meta baru-baru ini mengganti nama Facebook Pay menjadi Meta Pay. Meski namanya telah berubah, namun pelayanan tetao sama. Hal itu menjadi langkah pertama Meta menuju pembuatan dompet digital di Metaverse.

#Instagram #E-commerce #FiturInstagram #DirectMessage #Metaverse #FacebookPay

Baca Juga