Fitur Baru Instagram Gandeng GO-FOOD sebagai Mitra Pengantar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Instagram meluncurkan serangkaian pembaruan dan fitur baru Sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tengah situasi pandemi COVID-19.

Tak hanya untuk pebisnis, Instagram juga menambahkan fitur Stiker di Instagram Stories untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam mengekspresikan dukungan mereka terhadap bisnis lokal di Instagram.

Untuk menyediakan opsi pengantar makanan yang lebih banyak bagi pelanggan, Instagram menambahkan mitra pengantar makanan pada Stiker Pesanan Makanan di Instagram Stories.

Selain GrabFood, kini, para pebisnis yang bergerak di bidang kuliner juga dapat memasukkan tautan bisnis mereka di layanan GO-FOOD saat menggunakan Stiker “Pesanan Makanan” di Stories. Dengan menggunakan stiker ini, mereka dapat mengajak para follower untuk mengetuk tulisan ‘Pesan’ di Stories untuk langsung melakukan pemesanan di akun GO-FOOD maupun GrabFood mereka.

Penambahan GO-FOOD sebagai Mitra Pengantar Makanan Instagram

Instagram juga meluncurkan Stiker Gift Card di Indonesia untuk membantu UMKM memasarkan voucher diskon dari bisnis mereka. Pelaku bisnis dapat menggunakan stiker ini di Stories, atau menambah tombol tindakan di profil bisnis. Ketika follower mengetuk stiker ini di Stories atau di profil bisnis, mereka akan secara otomatis diarahkan ke laman mitra penyedia gift card Instagram.

Untuk menggunakan stiker ini, UMKM dapat bergabung dengan mitra penyedia gift card Instagram dengan mengikuti langkah-langkah yang tercantum pada situs resmi mitra Instagram.

Saat ini, Instagram bekerja sama dengan Support Local Brands, sebuah gerakan sosial yang diinisiasi oleh Tada, Moka, dan GO-JEK untuk mengantisipasi dampak COVID-19 terhadap UMKM lokal melalui penjualan gift card atau voucher diskon.

Instagram Gift Card
Instagram Gift Card

“Usaha mikro, kecil, dan menengah adalah bagian penting dari pengguna kami, dan kami memahami tantangan-tantangan yang mereka hadapi di tengah masa sulit ini. Kami akan terus mengembangkan dan meluncurkan fitur-fitur serta inisiatif-inisiatif yang dapat menghubungkan UMKM dengan para pelanggan mereka untuk membantu mereka mempertahankan kelangsungan bisnis,” ujar Karen Teo, Vice President of the Global Business Group, APAC.

Instagram juga meluncurkan Stiker “Dukung Bisnis Kecil” sebagai cara baru dan mudah untuk pengguna mengekspresikan dukungan terhadap bisnis favorit mereka di Instagram. Setiap Stories yang menggunakan stiker ini akan dikumpulkan menjadi sebuah Stories gabungan. Dengan demikian, pengguna dapat melihat kumpulan UMKM favorit teman-teman mereka dan turut memberikan dukungan bagi mereka di tengah masa sulit ini.

Stiker Dukung Bisnis Kecil
Stiker Dukung Bisnis Kecil

Para admin laman bisnis Facebook juga dapat mengakses Sumber Informasi COVID-19 yang menyediakan serangkaian tips dan sumber informasi bagi para pelaku bisnis, termasuk rekomendasi-rekomendasi bisnis yang telah disesuaikan untuk laman bisnis mereka. Sumber Informasi COVID-19 ini merupakan sebuah tambahan informasi sebagai bagian dari Pusat Sumber Informasi Bisnis yang telah diluncurkan di awal tahun.

- Advertisement -

Latest News

Paruh Pertama 2021, DANA Catat Pertumbuhan Signifikan

Technologue.id, Jakarta - Dompet digital Dana mencatat pertumbuhan positif di paruh pertama 2021. Capaian ini menempatkan DANA sebagai perusahaan teknologi finansial dengan...

Menhub Apresiasi Inovasi Grab saat Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Adaptasi yang dilakukan Grab di tengah pandemi mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Ia mengatakan bahwa...

Daftar Area yang Kedapatan Layanan 5G Indosat

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi menghadirkan layanan 5G, Selasa (22/6/2021). Pada tahap awal ini, layanan tersedia di beberapa kota besar antara...

Instagram Music Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Instagram akhirnya resmi merilis fitur stiker musik Instagram Stories ke Indonesia. Pengguna di Indonesia kini memiliki...

iPad Pro 2021 Masuk Indonesia, Ini Harganya

Technologue.id, Jakarta - Tablet anyar besutan Apple, iPad Pro 2021, akhirnya resmi dijual di Indonesia. Informasi ini disiarkan oleh...

Related Stories