Technologue.idAppsFitur Baru Instagram Meluncur, Bisa Filter DM "Sampah"

Fitur Baru Instagram Meluncur, Bisa Filter DM “Sampah”

Technologue.id, Jakarta – Fitur baru Instagram resmi dihadirkan. Fitur ini mungkinkan pengguna untuk secara otomatis memfilter Direct Messages bernada negatif.

Dilansir dari The Verge, Jumat (21/4/2021), fitur ini ditargetkan untuk para publik figur yang kerap mendapatkan pesan berbahaya dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga:

Instagram Uji Coba Fitur Sembunyikan Jumlah Like


Diharapkan kehadiran fitur terbaru ini dapat mengurangi dan bahkan menghapus secara total ujaran kebencian yang kerap hadir untuk kenyamanan pengguna Instagram.

Fitur ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan oleh pengguna secara manual. Jika fitur diaktifkan, pesan negatif akan secara otomatis disaring dan disimpan di folder terpisah.

Meski begitu pengguna masih tetap bisa menelusuri pesan-pesan bernada negatif tersebut. Mereka bisa membaca, menghapus, atau melaporkannya ke pihak Instagram.

Baca Juga:

Instagram Lite Resmi Hadir di Indonesia


Dalam memfilter pesan, Instagram akan menggunakan daftar frasa ofensif yang telah ditetapkan sebelumnya. Organisasi anti-diskriminasi dan anti-intimidasi juga ikut dilibatkan.

Sayang fitur ini baru diluncurkan di beberapa negara saja. Namun perusahaan menyebut akan terus menghadirkannya ke seluruh pengguna secara berkala.

- Advertisement -