Fitur Baru Instagram Meluncur, Bisa Filter DM “Sampah”

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Fitur baru Instagram resmi dihadirkan. Fitur ini mungkinkan pengguna untuk secara otomatis memfilter Direct Messages bernada negatif.

Dilansir dari The Verge, Jumat (21/4/2021), fitur ini ditargetkan untuk para publik figur yang kerap mendapatkan pesan berbahaya dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga:

Instagram Uji Coba Fitur Sembunyikan Jumlah Like


Diharapkan kehadiran fitur terbaru ini dapat mengurangi dan bahkan menghapus secara total ujaran kebencian yang kerap hadir untuk kenyamanan pengguna Instagram.

Fitur ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan oleh pengguna secara manual. Jika fitur diaktifkan, pesan negatif akan secara otomatis disaring dan disimpan di folder terpisah.

Meski begitu pengguna masih tetap bisa menelusuri pesan-pesan bernada negatif tersebut. Mereka bisa membaca, menghapus, atau melaporkannya ke pihak Instagram.

Baca Juga:

Instagram Lite Resmi Hadir di Indonesia


Dalam memfilter pesan, Instagram akan menggunakan daftar frasa ofensif yang telah ditetapkan sebelumnya. Organisasi anti-diskriminasi dan anti-intimidasi juga ikut dilibatkan.

Sayang fitur ini baru diluncurkan di beberapa negara saja. Namun perusahaan menyebut akan terus menghadirkannya ke seluruh pengguna secara berkala.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories