Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fitur Baru Instagram Memudahkan Anda Mengakses Reel yang Dibagikan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Instagram, salah satu platform media sosial terpopuler di dunia, telah menguji fitur baru yang dapat mempermudah pengguna untuk mengakses Reel yang baru saja dibagikan. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah membagikan Reel yang mereka sukai ke teman-teman mereka di lain waktu.

Dalam postingan yang dibagikan oleh akun Dijital Ağlar, yang berbasis di Turki, terlihat bahwa Instagram menunjukkan baris di bagian atas pesan langsung (DM) Anda dengan label "Berbagi Terbaru".

Tangkapan layar yang diposting oleh akun tersebut juga menunjukkan bahwa postingan yang dibagikan akan menampilkan avatar teman yang Anda bagikan Reel-nya. Namun, jika Anda membagikan satu video pendek beberapa kali, maka hanya akan ditampilkan sekali dengan avatar teman yang terakhir Anda bagikan.

Baca Juga:
Instagram Perluas Verifikasi Umur ke Berbagai Negara

Menanggapi uji coba fitur baru ini, juru bicara Meta, perusahaan induk Instagram, mengatakan bahwa mereka sedang meluncurkan perbaikan pada cara pengguna dapat mencari dan menemukan kembali Reel yang sebelumnya dibagikan dalam pesan.

Namun, Meta tidak menyebutkan apakah fitur baru ini akan menampilkan postingan non-Reels lainnya di bagian "Berbagi Terbaru". Mereka juga belum memberikan rincian tentang jadwal peluncuran.

Tidak mengherankan jika Instagram memilih untuk tidak menyertakan jenis postingan lain di fitur baru ini, mengingat perusahaan telah fokus pada pengembangan video pendek dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun lalu, Instagram mengumumkan bahwa video apa pun yang berdurasi kurang dari 15 menit akan dibagikan sebagai pos Reel.

Tujuan dari uji coba fitur baru ini adalah untuk membuat Anda dan teman Anda lebih sering berbagi dan menonton video pendek di Instagram. Anda melihat postingan lucu, Anda membaginya dengan teman, dan mereka membuka postingan tersebut, dan terus menggesek ke atas untuk melihat lebih banyak, dan kemudian mereka melihat lebih banyak iklan. Dalam hal ini, fitur baru ini dapat meningkatkan pendapatan perusahaan.

Baca Juga:
Facebook dan Instagram Akan Uji Coba Akun Verifikasi Berbayar

Pada pekan lalu, Meta mengumumkan akan menghentikan program bonus pembuat untuk Reels karena perusahaan akan fokus pada jalur monetisasi lain seperti pembagian pendapatan iklan. Hal ini menunjukkan bahwa Instagram dan Meta sedang mencari cara untuk meningkatkan pendapatan perusahaan dengan cara yang lebih berkelanjutan dan lebih menarik bagi pengiklan.

Dengan fitur baru ini, diharapkan bahwa pengguna Instagram akan semakin nyaman dalam berbagi dan menemukan kembali Reel yang dibagikan di platform. Namun, kita harus menunggu sampai fitur ini resmi diluncurkan dan melihat bagaimana respons pengguna terhadap fitur ini.

SHARE:

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya

Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1