Fitur Baru Suggest Post Digulirkan Instagram, Buat Apa?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Fitur teranyar digulirkan media sosial Instagram baru-baru ini. Diberi nama suggested post, fitur ini akan menyarankan unggahan dari akun yang benar-benar tidak pernah diikuti pengguna.


Julian Gutman selaku Head of Product Instagram Home, mengatakan fitur suggested post berbeda dengan fitur explore. Ia memaparkan bahwa konten yang ada di explore berkaitan dengan akun yang telah diikuti sedangkan suggested post tidak sama sekali.

Baca Juga:

Instagram Diam-diam Akses Kamera Pengguna iOS 14


“Postingan yang disarankan tidak akan sama dengan postingan yang muncul di explore. Mereka akan dikaitkan dengan konten yang sudah diikuti orang, sedangkan explore bertujuan untuk mengarahkan orang ke konten yang berdekatan,” ujarnya.


Lebih lanjut dijelaskan, fitur suggested post baru akan muncul di feed ketika ada keterangan “you’re all caught up”. Dimana keterangan ini merupakan penanda bahwa semua feed dalam 48 jam terakhir telah dilihat pengguna.


Fitur ini disebut akan mempermudah pengguna untuk melihat lebih banyak unggahan yang ada di Instagram tanpa ada batasan. Sekaligus memberi Instagram lebih banyak ruang iklan yang memungkinkan untuk menghasilkan lebih banyak.

Baca Juga:

5 Media Sosial Paling Populer di Dunia, Kamu Suka yang Mana?


Meskipun sebenarnya hal ini bertolak belakang dengan pernyataan perusahaan beberapa tahun lalu saat merilis fitur peringatan agar pengguna tidak berlama-lama bermain Instagram. Dengan fitur ini justru pengguna berpotensi menghabiskan lebih banyak waktu daripada sebelumnya di aplikasi.


Fitur suggested post sendiri menjadi penanda bahwa Instagram tidak mau kalah dengan aplikasi video pendek TikTok yang popularitasnya kian melejit. Dimana TikTok sejak awal menampilkan konten di feednya tanpa batas, dirangkum dari The Verge pada Jumat (21/8/2020).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories