Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fitur Baru Twitch Permudah Edit Clip Untuk Tiktok dan Youtube Shorts
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Twitch meluncurkan tool editing desktop berbasis web bertujuan untuk membantu streamer menumbuhkan audiens mereka dengan membagikan klip yang dikurasi ke platform lain.

Dinamakan Clip Editor, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit rekaman live streaming dengan mudah langsung dari Clip Manager di Twitch Creator Dashboard.

Baca Juga:
Update Terbaru Twitch, Bisa Cek Riwayat Chat 1 Jam Terakhir

Streamer dapat menggunakan tool Clip Editor untuk mengubah rekamannya ke mode potrait hanya dalam satu klik. Fitur ini cocok digunakan untuk platform vertikal seperti Tiktok serta dapat langsung diekspor ke Youtube Short di Clip Manager.

Clip Editor juga memungkinkan pengguna untuk memilih layout full screen atau split screen, dimana pengguna dapat mengatur ulang format untuk menampilkan dua feeds.

Tool editing baru ini bekerja dengan baik untuk memonitor engagement, membantu pengguna untuk memilih klip yang paling mungkin untuk viral di platform lain.

Baca Juga:
Fitur Teks Update Notes Instagram Perluas Jangkauan Pasar

Pengguna dapat memeriksa panel Viewer Engagement di tab Analytics mereka untuk menentukan moment dari straming yang paling menarik atau memeriksa Stream Summary untuk melihat lima peringkat teratas klip dari siaran.

Berbasis web, seharusnya Clip Editor mendukung seluruh platform desktop seperti Windows dan MacOS. Twitch mengatakan akan memberikan fitur dan pilihan baru pada update Clip Editor selanjutnya, Twitch juga sedang mengusahakan aggar fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Twitch namun belum ada tanggal resmi perihal rilisnya.

SHARE:

Wamenkominfo Jamin Kebebasan Pers Lewat Regulasi Publisher Rights

Manfaatkan AI, Adobe Kembangkan Teknologi Ubah Teks Menjadi Musik