Technologue.id, Jakarta – Berawal dari hanya sebuah aplikasi perpesanan mobile, WhatsApp perlahan-lahan terus disempurnakan sehingga bisa juga digunakan untuk berbagi file. Namun hingga saat ini, hanya beberapa jenis file tertentu saja yang bisa dikirim melalui platform tersebut.

Mengutip dari GSMArena (22/06/17), WhatsApp dikabarkan bakal menyempurnakan fitur berbagi file yang selama ini sering digunakan untuk berbagi file dokumen.

Jika sebelumnya aplikasi perpesanan milik Facebook itu hanya bisa mengirimkan file berjenis PDF, word, spreadsheet dan slide, ke depannya pengguna juga akan dapat berbagi file apapun jenis dan extension-nya.

Untuk saat ini, WhatsApp sendiri tengah menjalani serangkaian percobaan untuk menyempurnakan fitur barunya tersebut. Untuk melakukan pengetesan, sudah ada sejumlah pengguna aplikasi WhatsApp yang sudah mulai bisa menikmati fitur berbagi file terbaru tersebut.

Agar tidak terjadi beban yang berlebihan pada servernya, WhatsApp sendiri membatasi besaran tiap file yang dikirimkan oleh penggunanya. Pada platform iOS, pengguna bisa mengirimkan file maksimal sebesar 128 MB. Sementara untuk Android dan WhatsApp Web, jumlahnya lebih sedikit, yakni masing-masing 100 MB dan 64 MB.

 

Baca juga:

Dari Aplikasi Pesan, Tanpa Disadari WhatsApp Berkembang Menjadi Aplikasi Berbagi Berita

WhatsApp Sekarang Punya Filter Kamera! Ada Juga Dua Fitur Lain Loh!

Siri dan WhatsApp Kini Bisa Bekerja Sama