Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fitur dan Desain iPhone 16 Bocor, Bentuk Kameranya Vertikal
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Fitur terbaru dari Apple iPhone 16 bocor di media sosial. Penampakkan paling signifikan yakni tentang lapisan lensa yang dapat memperbaiki dua masalah utama pada sistem kamera iPhone.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (17/4/2024), teknologi yang sedang dikerjakan Apple dikenal dengan nama ALD, singkatan dari deposisi lapisan atom. Metode ini untuk menyimpan lapisan elemen yang sangat tipis (tebalnya hanya beberapa nanometer) ke permukaan.

Baca Juga:
Lagi, Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Gara-gara Masalah Pedal Akselerator

Namun sebenarnya, masalah apa yang ingin dipecahkan Apple dengan lapisan ini? Ya, terutama lens flare dan ghosting pada gambar. Jika pengguna belum familiar dengan istilah tersebut, lens flare pada dasarnya adalah fenomena pantulan cahaya (yang tidak diinginkan) dari permukaan lensa di depan sensor. Sebagian dari cahaya yang dipantulkan ini akhirnya mengenai sensor.

Masalahnya menjadi nyata bila pengguna memotret objek terang dengan latar belakang yang lebih gelap. Ghosting juga merupakan masalah lain yang terjadi akibat pantulan cahaya dari permukaan lensa.

Lapisan yang sedang dikerjakan Apple mengurangi indeks reflektif permukaan kaca, yang pada akhirnya mengurangi kabut pada gambar akhir. Lapisan baru ini juga hanya akan ada pada model iPhone 16 Pro.

Baca Juga:
NASA Akui Sampah Stasiun Luar Angkasa Menimpa Rumah di AS

Tahun lalu, perusahaan mempertahankan bingkai titanium eksklusif untuk iPhone Pro. Dynamic Island juga tetap eksklusif untuk model iPhone 14 Pro.

Selain fitur, desain kamera pada iPhone 16 juga terkuak. Baru-baru ini, gambar modul kamera untuk iPhone 16 berbentuk vertikal. Rumor Apple akan beralih ke tata letak kamera vertikal sudah ada setahun belakangan.

SHARE:

OpenAI Akan Gunakan Posting-an Reddit untuk Melatih ChatGPT

Rumor Apple Bakal Rilis iPhone 17 Slim pada September 2025