HomeAppsFitur Dark Mode Kini Hadir di Google Maps

Fitur Dark Mode Kini Hadir di Google Maps

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah pengguna Google Maps Android mengaku bahwa fitur dark mode sudah tersedia di perangkatnya. Kebanyakan dari mereka adalah pengguna Android 10 dan 11 yang menggunakan Google Maps versi 10.51.1.

Salah satu dari mereka bernama Alessandro Paluzz. Lewat media sosial Twitter, ia membagikan pengalamannya dalam menggunakan fitur dark mode di Google maps.

Baca Juga:

Google Maps Kini Bisa Pantau Daerah Sebaran Covid-19

Dalam postingannya itu, Alessandro membagikan tangkapan layar yang menunjukan tahapan untuk mengaktifkan fitur dark mode di Google Maps. Dimana pertama-tama, pengguna diharuskan masuk ke menu setting dan milih “Appearance”.

Setelah memilih “Appearance”, nantinya akan muncul pop up yang berisi pilihan “Dark theme”, “Light theme”, dan “Default to device theme”. Kemudian pilih “Dark theme” maka Google Maps akan menjalankan mode gelap.

Baca Juga:

Google Meet Hadirkan Fitur Noise Cancellation

Dilansir dari 9to5Google pada Kamis (1/10/2020), fitur dark mode Google Maps sendiri saat ini baru bisa dinikmati oleh sejumlah orang. Belum diketahui kapan fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna.

Dikabarkan bahwa Google masih akan terus mengujinya. Kemungkinan dalam waktu dekat akan diuji coba juga untuk para pengguna iOS.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More