Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fitur Emoji Bakal Hadir di Chrome Desktop
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Menyematkan emoji ke dalam sebuah teks bukanlah hal yang sulit jika dilakukan dengan menggunakan smartphone. Namun hal itu masih terasa sulit bagi para pengguna notebook maupun desktop PC. Oleh karena itu, Google punya cara tersendiri untuk mensiasatinya. Mengutip dari GSMArena.com (07/04/2018), Google dikabarkan baru saja menyematkan fitur emoji ke dalam browser Chrome Canary versi 67.0.3389.0 pada platform macOS. Berbeda dengan versi Stable, Canary sendiri merupakan channel Chrome yang dirancang untuk para developer sehingga ia mendapatkan fitur baru terlebih dahulu.

Baca juga:

Cara Mudah Kembalikan Tombol ‘View Image’ Google di Browser Chrome

Bagi pengguna macOS yang ingin mencoba fitur tersebut, Anda bisa mengubah channel update Chrome ke Canary, lalu mengaktifkan fitur emoji melalui halaman "chrome://flags". Setelah itu, aktifkan opsi "chrome://flags/#enable-emoji-context-menu".

Baca juga:

Google Segera Pasang Pemblokir Iklan di Chrome

Hingga saat ini, belum jelas kapan Google akan merilis fitur tersebut untuk publik. Dan sampai sekarang, baru pengguna macOS yang bisa menikmatinya, lantaran Google belum memperbaharui Chrome untuk platform Windows pada channel Canary.

Baca juga:

Google Chrome Akan Anaktirikan Situs yang Masih “Bandel”

Walaupun belum ada keterangan resmi dari Google, beberapa memperkirakan bahwa fitur emoji tersebut akan tersedia tak lama lagi untuk berbagai platform, seperti Windows, macOS, dan ChromeOS.

SHARE:

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game

Muncul SoumniBot, Trojan Android Incar Pengguna Perbankan Online