Fitur Ini Bisa Bikin Para Videographer Cinta Mati Sama iPhone 8

Fitur Ini Bisa Bikin Para Videographer Cinta Mati Sama iPhone 8
Ilustrasi merekam video dengan iPhone (source: ourimgs.com)

Technologue.id, Jakarta – Semakin dekat dengan bulan September, bocoran iPhone generasi terbaru makin kencang saja. Salah satu kepingan puzzle yang baru ditemukan dari ponsel yang disebut bakal mengusung face recognition itu adalah kemampuan videonya yang lebih dari sekadar mumpuni.

Berdasarkan temuan iHelp (03/08/17), kamera utama iPhone 8 digadang-gadang mampu merekam video beresolusi 4K dalam 60 frame-per-second (fps). Sebuah kode dari fitur tersebut telah ditemukan, yakni [CAMCaptureCapabilities isBack4k60VideoSupported].

Fitur Ini Bisa Bikin Para Videographer Cinta Mati Sama iPhone 8
Bocoran kode kemampuan kamera iPhone 8 (source: iHelp)

Baca juga:

Orang-orang Belum Bosan dengan iPhone, Ini Buktinya

Namun ternyata tepat di bawah tersebut, terdapat kode serupa. Bedanya, kode tersebut tak mencantumkan kata “Back” yang besar kans merujuk pada kamera belakang iPhone 8, tetapi “Front”.

Ya, dari sini, iPhone 8 mengindikasikan punya kemampuan merekam video 4K dalam 60 fps yang sama, baik memakai kamera belakang maupun depannya. Bisa diimajinasikan kalau hasil rekaman iPhone 8 itu nanti akan sangat mulus, bahkan bisa diputar di layar lebar.

Baca juga:

Sejak Pertama Kali Diluncurkan, Berapa Banyak iPhone yang Terjual?

Besar kans, akan banyak videographer yang kesengsem. Sebab, mereka jadi bisa menghasilkan konten berkualitas berbekal telepon genggam saja. Kalau iPhone 5S saja dulu bisa menghasilkan film yang diputar di Sundance Film Festival 2015, bagaimana dengan iPhone 8 nantinya ya?

Baca juga:

Lebih Tunduk Pada Pemerintah China, Apple Pengkhianat?

Jika bocoran ini benar adanya, fitur ini akan menjadi lompatan upgrade yang cukup jauh dari iPhone 7. Smartphone berlogo apel tergigit yang dirilis tahun lalu itu hanya punya kemampuan merekam video beresolusi 4K lewat kamera belakangnya. Itu pun cuma 30 fps.