Technologue.id, Jakarta – Seperti yang sudah diketahui bersama, Galaxy Note 7 adalah handset Samsung pertama yang dibekali dengan iris scanner. Fitur ini pun membuat suksesor Galaxy Note 5 itu menjadi flagship yang begitu lengkap sejauh ini, utamanya dari segi pengamanan.

Menariknya, pabrik yang berbasis di Korea Selatan tersebut tak ingin mengeksklusifkan teknologi pemindai matanya itu ke Galaxy Note 7 saja. Sebab, DJ Koh, Presiden Mobile Division Samsung, sudah merencanakan untuk membekali ponsel kelas menengah Samsung selanjutnya dengan iris scanner.

“Dengan memotong biaya produksi, iris scanner bisa ditanamkan ke ponsel mid-end,” begitu terang Koh seperti dikutip dari dari AndroidAuthority (4/8/16).

Niatan untuk memberikan sensor pemindai mata ke ponsel semacam Galaxy A atau J ini salah satunya didasari oleh niatan Samsung untuk membuat Android lebih aman. Kelemahan ini kerap menjadi alasan banyak user untuk menggunakan iPhone, BlackBerry, atau bahkan feature phone ketimbang Android.

“Banyak yang menganggap Android lemah dalam hal security dibandingkan kompetitornya. Kami ingin memperluas penggunaan software pengamanan yang bisa mengatasi stereotip ini,” imbuh Koh.

Kalau iris scanner jadi dihadirkan di handset Samsung yang lebih terjangkau, berminatkah Anda membelinya?

 

Baca juga:

SAMSUNG GALAXY NOTE 7, PAKAI IRIS SCANNER DAN TAHAN AIR!

SAMSUNG GALAXY NOTE 7 BAKAL SAMBANGI INDONESIA?

SAMSUNG GALAXY NOTE 7 VS GALAXY S7 EDGE, SERUPA TAPI BEDA