Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fitur Isolasi Suara Hadir di iOS 16.4: Pengalaman Telepon Berkualitas dengan Redam Kebisingan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple kembali memperkenalkan berbagai peningkatan baru pada sistem operasi terbarunya, iOS 16.4. Salah satu fitur baru yang cukup menarik perhatian adalah Voice Isolation atau Isolasi Suara, yang akan memberikan pengalaman telepon berkualitas dengan kebisingan minimal.

Peningkatan ini akan memungkinkan pengguna iPhone untuk memiliki kualitas suara yang bagus saat menelepon atau menerima panggilan, bahkan di lingkungan yang berisik. Fitur Isolasi Suara merupakan solusi perangkat lunak yang dapat pengguna aktifkan untuk mengurangi kebisingan sekitar, seperti suara latar belakang atau angin, sehingga lawan bicara dapat mendengar suara dengan lebih jelas.

Baca Juga:
Cara Update dan Instal iOS 16.4 Terbaru

Isolasi Suara di iOS 16.4 sebenarnya bukanlah hal baru. Fitur ini sudah tersedia untuk panggilan FaceTime dan WhatsApp. Selain itu, fitur ini juga ada di Mac dan iPadOS dengan iOS 15 atau macOS Monterey yang lebih baru. Namun, hingga saat ini fitur tersebut belum mendukung panggilan telepon biasa.

Untuk menggunakan Isolasi Suara selama panggilan telepon, pengguna dapat membuka Pusat Kontrol selama panggilan, ketuk tombol Mode Mikrofon, dan pilih opsi Isolasi Suara. Dengan cara ini, pengguna dapat menikmati pengalaman telepon berkualitas dengan kebisingan minimal.

Baca Juga:
iOS 16.4: Fitur Baru yang Akan Membuat Pengalaman Pengguna Semakin Memukau

Tidak hanya Isolasi Suara, Apple juga memperkenalkan berbagai peningkatan lain pada sistem operasi iOS 16.4. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Browser web pihak ketiga (aplikasi web) dapat disematkan di Layar Beranda, yang akan menampilkan lencana notifikasi untuk peringatan.
  2. Perpustakaan Foto Bersama iCloud dapat mendeteksi foto dan foto duplikat.
  3. Aplikasi Cuaca mendukung narasi VoiceOver untuk peta.
  4. iOS 16.4 tambahkan 21 emoji baru yang bisa diakses melalui keyboard emoji.
  5. Pengaturan aksesibilitas baru yang bisa diaktifkan guna meredupkan layar secara otomatis ketika kilatan cahaya atau efek strobo terdeteksi di video.
  6. Permintaan Minta Izin Pembelian dari anak-anak sekarang akan muncul dengan benar di perangkat orang tua.
  7. Arsitektur Rumah baru kini sudah memperbaiki masalah di mana termostat yang kompatibel dengan Materi dapat menjadi tidak responsif saat dipasangkan ke Apple Home.
  8. Apple juga telah mengoptimalkan algoritma Deteksi Kecelakaan pada model iPhone 14 dan iPhone 14 Pro.

Dengan berbagai peningkatan baru pada sistem operasi iOS 16.4, pengguna iPhone akan merasakan pengalaman yang lebih baik dan lebih lancar. Dalam waktu dekat, pengguna iPhone dapat menikmati pengalaman telepon berkualitas dengan kebisingan minimal berkat fitur Isolasi Suara yang baru.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku