Technologue.id, Jakarta – Seperti yang sudah terdengar dari gosip serta konfirmasi langsung dari CEO mereka beberapa waktu lalu, akhirnya hari ini (22/11/16) Instagram secara resmi mengatakan platformnya sudah siap untuk fitur live video.

Live video bakal muncul di deretan yang sama dengan Instagram Stories, baik di feed Anda maupun tab explore. Akan tetapi, sifatnya sedikit berbeda dengan foto atau video di Stories. Kalau di Stories, konten yang Anda unggah akan bertahan selama 24 jam, sementara live video bakal hilang seketika Anda mengakhiri sesi tersebut.

Menurut rilis pers yang diterima redaksi (22/11/16), live video akan mulai diuji coba pada hari ini. Dua minggu ke depan, dijadwalkan fitur ini dapat diakses oleh setiap pengguna platform milik Facebook Inc. itu.

Fitur baru Instagram Live Video (source: Instagram)
Fitur baru Instagram Live Video (source: Instagram)

Selain live video, ada juga pembaruan berupa optimalisasi Instagram Direct yang sudah berlaku mulai hari ini. Sekarang, Anda bisa mengirimkan foto dan video yang bersifat sementara atau bakal hilang dalam kurun waktu tertentu seperti Stories ke direct message dalam perbincangan satu lawan satu atau grup.

Fitur baru Instagram Direct (source: Instagram)
Fitur baru Instagram Direct (source: Instagram)

Redaksi sendiri sudah bisa menikmati Instagram Direct di Android setelah meng-update ke versi 9.8.0. Tunggu apa lagi? Segera update aplikasi Instagram di handset Anda!

 

Baca juga:

Asyik, Instagram Stories Sudah Bisa Mention dan Cantumkan Link!

Intip Kantor Unik Baru Instagram

Mana yang kini lebih disukai anak muda, Snapchat atau Instagram?