Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Apps

Fitur Musik di Feed Instagram Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

byAnggi Maysarah - editorDenny Mahardy Apr 18, 2022

Technologue. id, Jakarta - Instagram belum lama ini menguji fitur tambahan pada Instagram yaitu fitur tambahkan musik atau Add Music untuk unggahan feed para pengguna Instagram. Fitur terbaru dari Instagram ini memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan musik dari katalog di Instagram untuk postingan feed, yang mana seperti fitur msuk pada Instagram Stories.

Kini fitur musik di feed Instagram ini sudah mulai bisa dicoba oleh sebagian pengguna Instagram di Indonesia. Pada fitur Add Music di feed ini dapat berjalan dengan lancar, karena musik yang ditambahkan dapat diputar dengan baik tanpa gangguan.

Baca Juga:
WhatsApp Uji Coba Fitur Komunitas, Begini Cara Kerjanya

Hal ini sungguh berbeda dari kondisi sebelumnya, di mana para pengguna bisa menambahkan musik di feed, namun setelah diunggah, musik tersebut tidak dapat diputar. Fitur Add Music dapat ditemukan di halaman akhir saat para pengguna biasa menuliskan caption, menandai atau tag pengguna Instagram lainnya, atau menyertakan nama tempat sebelum mengunggah foto di feed.

Kemudian pengguna bisa menambahkan musik di postingan feed dengan memilih fitur Add Music yang berada di bawah kolom Add Location. Ketika fitur Add Music dipilih, pengguna akan diajak ke jendela database musik instagram untuk dapat mencari dan memilih lagu yang diinginkan pengguna.

Baca Juga:
Ketidakbiasaan Membuat NFT Agus BM Everyday Laris Terjual di OpenSea

Selain itu, para pengguna juga bisa menyesuaikan bait lagu yang ingin digunakan dalam unggahan feed tersebut. Musik yang bisa Ditambahkan ke unggahan feed tersebut maksimal berdurasi 90 detik.

Setelah pengguna dapat menentukan musik yang diinginkan, para pengguna dapat menambahkan seperti caption foto, tag, dan lainnya. Pengguna bisa langsung mempostingnya setelah semuanya selesai.

#Instagram #FeedInstagram #FiturMusic #AddMusic

Baca Juga