Fitur Night Shift Kini Hadir untuk macOS

Technologue.id, Jakarta – Night Shift bisa jadi adalah salah satu fitur unggulan bagi Apple. Pasalnya, kini tak cuma iPhone dan iPad saja yang bisa mencicipinya, desktop PC buatan Apple, Mac kini giliran kebagian fitur tersebut.

Dikutip dari NextPowerUp (28/03/17), Apple baru saja meluncurkan fitur Night Shift untuk sistem operasi macOS versi 10.12.4. Ini artinya, seluruh perangkat mac yang sudah menggunakan macOS versi tersebut sudah dapat mencobanya.

Jika dibutuhkan, Anda bisa mengaktifkan mode Night Shift secara manual. Caranya mudah, cukup dengan mengakses menu setting ataupun Control Panel yang terdapat pada tampilan macOS.

Diketahui, Night Shift sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan perangkat untuk mengubah komposisi warna secara otomatis ketika hari sudah mulai malam.

Saat kondisi normal, layar akan menampilkan warna merah, biru, dan hijau dengan komposisi yang sama. Namun ketika Night Shift diaktifkan, warna oranye atau kuning akan lebih mendominasi ketimbang biru. Ini diharapkan bisa membantu mata pengguna lebih nyaman saat menggunakan gadget di malam hari sehingga tidur pun bisa lebih nyenyak.

Sebelum hadir di macOS, Night Shift awalnya baru hanya bisa dinikmati oleh para pengguna sistem operasi iOS, tepatnya pada versi 9.3 yang dirilis sekitar pertengahan tahun lalu.

 

Baca juga:

Apple Larang Aplikasi ‘Gratis’ Masuki App Store

Nintendo Gemparkan Apple App Store Berkat Super Mario Run

Aplikasi Khusus Apple Fanboy yang Super Sibuk Ini Sekarang Gratis!

loading...