Technologue.id, Jakarta – ┬áSebagaimana diberitakan sebelumnya, OnePlus 3 sudah resmi dikenalkan di Tiongkok. Dari spesifikasi yang tertera, manakah yang paling membuat Anda berdecak kagum? Apakah RAM-nya yang mencapai 6GB? Shooter utama 16MP-nya? Atau yang lain?

Di samping spesifikasi itu, sebenarnya ada juga fitur menarik lain di OnePlus 3. Phablet 5,5 inci itu ditanami dengan baterai 3.000mAh. Bukan kapasitas terbesar memang, tetapi sudah dilengkapi dengan teknologi Dash Charge. Apa itu?

Mengutip laman AndroidAuthority (16/6/16), Dash Charge adalah fitur pengisian baterai cepat persembahan OnePlus. Dengan fitur ini, Anda cuma membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi 60 persen dari total kapasitas baterai.

Tak cuma itu, OnePlus mengklaim Dash Charge – yang sebenarnya adalah rebranding dari teknologi VOOC milik Oppo – dapat membantu mendinginkan ponsel. Anda pun bisa memainkan game atau menjalankan banyak aplikasi sambil mengisi dayanya tanpa membuat suhu di bodi OnePlus 3 meningkat drastis.

Sebelumnya, OnePlus belum pernah menghadiahkan fitur seperti ini di OnePlus One ataupun OnePlus 2. Padahal, dua flagship itu mempunyai SoC yang kompatibel dengan fitur quick charging.