Fitur Snapchat Kembali Ditemui di Instagram

Instagram kembali menyamai fitur Snapchat (source: Tech Crunch)

Technologue.id, Jakarta – Setelah menyematkan fitur Instagram Stories, yang menyamai fitur milik Snapchat, kini Instagram kembali berulah. Pasalnya, pengguna aplikasi yang merupakan anak perusahaan Facebook itu sekarang dilengkapi dengan mode face filter, yang terlebih dahulu dimiliki oleh Snapchat.

Dikutip dari GSM Arena (17/5/2017), pada Instagram versi 10.21 yang ada di iOS ataupun Android, Anda dapat mengaktifkan mode face filter hanya dengan menekan sebuah tombol. Beragam pilihan filter pun akan tersedia pada bagan bawahnya, dengan penampilan yang bergerak dan terus diperbarui.

Instagram rupanya tidak hanya menyalin fitur tersebut, namun juga menyalin pilihan filter yang ada. Sehingga, filter yang tersemat pada Snapchat juga bisa ditemui di laman Instagram, dengan bentuk dan rupa yang benar-benar sama diantara keduanya.

Aplikasi yang merupakan bagian dari perusahaan Facebook tersebut juga menawarkan fitur dimana akan muncul animasi ketika pengguna membuka mulut mereka. Sebelumnya, fitur tersebut merupakan ciri khas dari Snapchat.

Anda bisa merekam video yang dibumbui dengan filter “terbaru” di Instagram ini, dan langsung mengunggahnya ke Instagram Story. Jika video dirasa berlebihan, silahkan menangkapnya dalam bentuk foto.

Selain face filter, Instagram kini juga memiliki fitur rewind, yang mana bisa memutar kembali video yang telah disaksikan, dengan urutan terbalik. Dan, fitur tersebut juga telah dimiliki Snapchat sejak lama.

Apakah Facebook benar-benar ingin menutup Snapchat secara paksa, melalui pembaruan Instagram kali ini?

Baca juga:

Pengguna Instagram Tumbuh Konsisten, Apa Rahasianya?

Instagram di Android Bisa Digunakan Secara Offline

Jumlah Pengguna Instagram Stories Capai 200 Juta

loading...