Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fitur Tap to Pay Meluncur ke Apple Store
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple telah meluncurkan “Tap to Pay” di Amerika Serikat (AS). Fitur baru tersebut akan memungkinkan pedagang dengan pemilik iPhone untuk dapat menerima pembayaran untuk produk atau layanan dari Apple Pay, kartu kredit, atau dompet digital tanpa mengaharuskan pedangan menggunakan perangkat keras lainnya.

Selain iPhone, "Tap to Pay" diluncurkan di seluruh Apple Store yang berbasis di AS dari pantai ke pantai setelah debutnya minggu lalu di Apple Park Visitor Center.

Baca Juga:
Apple Watch Hilang, Kartu Kredit Pengguna Dibobol Rp581 Juta

Fitur baru tersebut, memberi tantangan langsung ke perangkat mobile point of sale lainnya yang dibuat oleh perusahaan seperti Square yang menggunakan komunikasi jarak dekat atau NFC. Fitur ini akan dimulai di Apple Store Amerika Serikat (AS).

Apple juga menawarkannya kepada pebisnis AS yang ingin menggunakan platform tersebut. Sementara unit iPhone yang dimodifikasi telah digunakan di Apple Store untuk menerima kartu kredit, sekarang yang diperlukan untuk menjalankan kartu pelanggan adalah iPhone yang menjalankan iOS versi terbaru.

Selain itu, pengguna yang dengan iPhone Apple yang telah diperbarui dengan menjalankan Ios versi terbaru akan dapat melakukan pembayaran yang aman kepada individu atau bisnis.

Pengembang akan dapat menambahkan fitur tersebut ke aplikasi iOS mereka. Stripe, sebuah perusahaan pemrosesan pembayaran online, adalah yang pertama mendaftar untuk menggunakan "Tap to Pay".

Baca Juga:
Apple Mengganti iTunes Pass dengan Kartu Apple Pay Baru di iOS 15.5

Ketika "Tap to Pay" diumumkan pada Februari lalu, Jennifer Bailey, wakil presiden Apple Pay dan Apple Wallet, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "'Tap to Pay' di iPhone akan memberi bisnis cara yang aman, pribadi, dan mudah untuk menerima pembayaran nirsentuh dan buka pengalaman checkout baru."

"Tap to Pay" akan berfungsi di Apple iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR 2018, atau yang lebih baru. Untuk dapat menggunakan "Tap to Pay" ini pelanggan diminta untuk memegang ponselnya atau Apple Watch, dan kartu kredit atau debit nirsentuh untuk kemudian di dekatkan dengan iPhone pedagang dan melalui NFC,dan transaksipun selesai. Terlihat sangat mudah dan praktis.

SHARE:

Asuransi Sepeda Motor Listrik Mulai dari Rp100 Ribu per Tahun

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?