Fitur Timeline Google Map kini Hadir di iOS

Pembaruan fitur Google Maps untuk iOS (source: Google)

Technologue.id, Jakarta – Fitur Timeline pada Google Map memang bukanlah hal yang baru, namun mulai hari ini fitur tersebut akan turut hadir pada perangkat bersistem operasikan iOS. Sebelumnya, fitur Timeline hanya bisa digunakan oleh pengguna iOS dengan login ke desktop dan juga memasukan Google Account mereka.

Dilansir dari GSMArena (20/4/2017), Google telah mengumpulkan informasi selama setahun penuh untuk melakukan hal tersebut. Akan tetapi, jika fitur tersebut dirasa mengurangi nilai privasi, maka Anda bisa mematikannya.

Bagi pengguna perangkat iOS, fiitur Timeline bisa Anda coba dengan membuka aplikasi Google Map dan menekan pilihan “Your timeline”. Anda bisa memilih aktifitas apa saja yang tampil di timeline tersebut, seperti ketika Anda melaju, berjalan, terbang, atau bahkan ketika bermain Pokemon Go.

Anda juga dapat meminta Google untuk mengirimkan ringkasan kunjungan yang telah Anda lakukan dalam kurun waktu sebulan terakhir. Untuk dapat melakukannya, Anda cukup membuka tab pangaturan di laman Timeline.

Satu-satunya orang yang dapat melihat laporan di Timeline adalah Anda. Jika tidak ingin orang lain mengetahuinya, maka pastikan tidak ada satupun yang mengetahui data Google Account Anda.

Google yang menyadari bahwa mereka telah menyediakan banyak informasi tentang penggunanya untuk dipelajari penggunanya sendiri, turut menyiapkan ide-ide khusus guna melindungi data-data Google Account, yang termasuk di dalamnya password. Dengan demikian, seharusnya Anda merasa aman ketika menggunakan layanan Google.

 

Baca juga:

Setiap Bulan, Google Maps Disisipi Ratusan Alamat Palsu

Sensasi Kamera Ala Google Glass Bisa Ditemui di HP Ini

Google Segera Babat Habis Konten Radikal di YouTube