Flagship Terbaru dari Huawei Menampilkan Full-Screen Display

Flagship Terbaru dari Huawei Menampilkan Full-Screen Display (source: CNET)

Technologue.id, Jakarta – Flagship selanjutnya dari Huawei ditengarai akan menjadi perangkat pertamanya yang dibekali dengan penampilan full-screen display. Sehingga, brand asal China tersebut akan menambah jajaran produk yang memiliki desain hampir tanpa bezel yang menjadi trend di tahun 2017 ini.

Dilansir dari Bloomberg (28/7/2017), flagship yang nantinya menambah jajaran perangkat Huawei tersebut akan dinamakan Mate 10. Berkat ukurannya yang dipercaya cukup besar, Mate 10 akan dikategorikan sebagai phablet atau phone tablet.

Rumor mengenai Mate 10 yang mengadopsi desain layar hampir tanpa bezel ini telah dimulai sejak awal bulan lalu, dan kini semakin diperkuat dengan rumor lainnya, yang bahkan hadir dari Kepala Divisi Pelanggan, Richard Yu.

Yu mengatakan, Huawei akan berhenti di segmen pasar smartphone low-end. Sehingga, Mate 10 dinilai menjadi perangkat yang memulai debut Huawei untuk lebih serius di pasar perangkat premium.

Langkah tersebut diambil berdasarkan “margin yang sangat rendah, dan itu tidak menghasilkan keuntungan yang cukup”. Sehingga, di masa depan pelanggan Huawei hanya akan disuguhkan dengan perangkat mid-range dan high-end.

Mate 10 sendiri digosipkan akan mengemban chipset Kirin 970. Selain itu, perangkat tersebut akan memiliki kemampuan kamera yang lebih baik, ketahanan baterai yang jauh lebih panjang, dan juga mengemban kemampuan mengisi ulang daya yang lebih cepat.

Baca juga:

Huawei Bikin Prosesor Khusus untuk AI

Huawei Siapkan Smartphone Mirip S8

Huawei Mate 10 Bakal Punya Layar Tanpa Bezel