Technologue.id, Jakarta –┬áSetelah sempat meluncurkan flash disk berkapasitas 1 TB pada tahun 2013 silam, Kingston kini memperkenalkan produk serupa namun dengan kapasitas dua kali lebih besar, yakni 2 TB!

Dikutip dari The Verge, sebagai produk premium, Kingston membalutnya dengan bodi berbahan zinc-alloy metal. Ini dimaksudkan agar ia tahan terhadap benturan.

Sementara supaya bisa terkoneksi dengan laptop, PC, dan perangkat lainnya, perangkat ini mengusung interface USB 3.1. Jika dibutuhkan, Anda bisa menghubungkannya dengan konektor khusus agar bisa kompatibel dengan perangkat yang menggunakan port USB-C.

Berkat mengusung kapasitas 2 TB, produk yang bernama DataTraveler Ultimate Generation Terabyte (GT) ini pun menyandang predikat sebagai USB flash disk berkapasitas terbesar saat ini.

Rencananya, perangkat ini baru akan tersedia bulan Februari 2017 mendatang. Belum diketahui berapa harga retailnya. Namun diperkirakan, Kingston DataTraveler Ultimate GT ini akan menjadi flash disk paling mahal di antara produk serupa lainnya.

 

Baca juga:

Mau Tes HIV? Pakai USB Ini Saja, Praktis!

Speaker Terbang LG Ini Siap Meriahkan 2017

Dituding Tak Layak Beli, Apple Selidiki MacBook Pro Terbarunya