Technologue.id, Jakarta – Samsung menyiapkan kehadiran dua ponsel Galaxy A Series mid-range baru, yaitu A30 dan A50. Ponsel ini akan pertama kali dirilis di India, pada 28 Februari besok, di mana akan menjadi salah satu jagoan Samsung di kelas menengah untuk menjegal dominasi Xiaomi di negara tersebut.

Kamera adalah salah satu fokus utama di Galaxy A30 dan A50. Galaxy A50 memiliki tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 25 megapiksel, lensa ultra wide 8 megapiksel, dan sensor kedalaman 5 megapiksel yang digunakan untuk Live Focus. Lalu di bagian depan, menawarkan kamera 25 megapiksel dengan special selfie focus untuk latar belakang buram.

Sementara A30 memiliki dua kamera di bagian belakang, masing-masing adalah lensa utama 16 megapiksel dan lensa wide angle 5 megapiksel – bersama dengan kamera 16 megapiksel di bagian depan.

Baca Juga:
Ikuti Vivo Nex, Samsung Galaxy A90 Punya Kamera Selfie Pop-up

- Advertisement -

Kedua ponsel Galaxy A Series terbaru dibekali sensor sidik jari, namun beda penempatannya. Fitur fingerprint pada Galaxy A50 berada di layar, sedangkan A30 ada di belakang. Selain itu, kemampuan pengenalan wajah (facial recognition) juga dapat ada di A30, namun belum dijelaskan apakah A50 juga memilikinya.

Soal material body, Samsung mengatakan A30 dan A50 terbuat dari “3D Glasstic,” yakni perpaduan antara kaca dan plastik. Keduanya sama-sama mengusung layar berukuran 6,4 inchi Super-AMOLED Infinity-U. Infinity-U adalah istilah dari Samsung untuk desain notch yang mirip dengan desain poni pada Essential Phone.

Baca Juga:
Samsung Galaxy M10 dan M20 Resmi Diluncurkan

A30 akan datang dengan opsi RAM 3GB/32 GB atau 4GB/64GB, sedangkan A50 dibagi dengan pilihan RAM 4GB/64 GB atau 6GB/128GB. Ruang penyimpanan keduanya juga dapat ditingkatkan menjadi 512 GB melalui microSD

Galaxy A50 dan Galaxy A30 memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh, yang mendukung fast-charging.

Informasi harga dan ketersediaan pasar akan dijelaskan saat peluncuran resmi Galaxy A30 dan A50 mendatang.