Fokus Oppo Raup Segmen Smartphone Menengah

Technologue.id, Jakarta – Oppo semakin gencar merilis smartphone ponsel menengah ke atas dengan menggelontorkan produk-produk baru di segmen tersebut. Dalam satu pekan ini saja, sudah ada dua model smartphone Oppo dari seri A yang rilis ke pasaran, yaitu Oppo A52 dan Oppo A92.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, mengungkapkan, selama ini smartphone yang dibanderol seharga Rp 3 juta hingga Rp 5 juta masih menjadi pilihan mayoritas pelanggan.

“Dari bertahun-tahun lalu, range (smartphone) harga Rp 3 juta sampai Rp 5juta, itu kekuatan di Oppo,” kata Aryo, dalam acara peluncuran smartphone terbaru melalui konferensi pers virtual, Jumat (8/5/2020).

Baca Juga:
Oppo A92 Resmi Meluncur, Si ‘Kakak’ dari Oppo A52

Dari rentang harga tersebut, fitur smartphone smartphone yang ditonjolkan antara lain kamera, prosesor, dan baterai.

“Makanya kita sangat berharap dari perangkat A52 dan A92 ini. Kita yakin perangkat mid-range ini dapat respon yang bagus di pasar,” ujarnya.

Sesi pre order Oppo A92 yang telah dimulai sejak 1 Mei lalu dikatakan Aryo mendapat respon yang baik dari konsumen. Setelah berjalan selama seminggu, kuota pemesanan awal ini telah mencapai 95 persen dari stok yang disediakan. Penjualan offline pun bakal diadakan mulai esok, 9 Mei 2020.

Kendati demikian, vendor smartphone asal Tiongkok ini tidak hanya fokus di segmen menengah saja. Beberapa ponsel menengah ke atas lewat seri Reno hingga flagship lewat seri Find turut ditawarkan untuk konsumennya di Indonesia.

Baca Juga:
ColorOS 7 untuk OPPO Reno2 Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya

Oppo memiliki strategi untuk menyasar semua segmen pasar, termasuk lewat jalur online. Beberapa perangkat Oppo bahkan dirilis khusus melalui jalur online, seperti Oppo K3, Oppo A91, dan kini Oppo A52.

Namun penjualan untuk seri K3 sudah dihentikan. Pihak Oppo Indonesia pun mengganti lini K3 dengan seri A.

“Belum ada informasi apa pun untuk memperpanjang seri K selanjutnya. Selain itu kami juga ingin menyederhanakan lini seri agar mudah diingat oleh konsumen,” tandas Aryo.