Technologue.id, Jakarta – Setelah Lazada, Rocket Internet tampaknya bakal melepas satu lagi startup binaan mereka yang beroperasi di Indonesia. TechCrunch (19/8/16) menuliskan kalau Foodpanda kemungkinan segera menarik diri dari Tanah Air dan menjual unit operasinya.

Kabarnya, banderol unit bisnis Foodpanda di Indonesia dibuka dengan harga jual tak kurang dari Rp 13 miliar. Tak cuma itu, startup pengirim makanan itu juga dikabarkan sedang mengevaluasi bisnisnya di Asia Tenggara untuk memacu profit.

Diyakini, ini adalah kelanjutan dari cobaan karamnya Foodpanda belakangan. Tahun lalu, mereka melego bisnisnya di Vietnam, sementara awal tahun ini mereka juga terpantau menjual bisnisnya di India.

foodpanda (source: foodpanda.com)
Foodpanda (source: foodpanda.com)

Foodpanda sebenarnya sudah punya nama global. Layanan mereka telah menjamah 500 kota di lima benua berbeda. Akan tetapi, startup yang berkantor pusat di Berlin itu kesulitan untuk berkompetisi di sini dengan Go-Jek, Grab, maupun startup lain yang juga menjajakan layanan delivery makanan. Ditambah lagi, kompleksnya lalu lintas di Jakarta dan kurangnya infrastruktur membuat jalan Foodpanda dalam bernisnis di Tanah Air kian terjal.

- Advertisement -

 

Baca juga:

INDONESIA TAPAKI JALAN REVOLUSI TEKNOLOGI TIONGKOK

LAYANAN TAKSI ONLINE INI MULAI TINGGALKAN APLIKASINYA?

STARTUP INDONESIA AJAK MASYARAKAT BERJUANG UNTUK ‘MERDEKA DARI NYUCI’

Share this