Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ford Mau Ciptakan Platform untuk Transportasi Masa Depan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Industri mobil otonom atau mobil cerdas belakangan ini tengah menjadi tren. Meski belum bisa sempurna seperti yang diharapkan, Ford, salah satu produsen otomotif asal Amerika itu juga ingin ambil andil. Salah satu caranya adalah menciptakan sebuah platform untuk alat transportasi. Mengutip dari TheVerge.com (09/01/2018), pada gelaran CES 2018, CEO Ford, Jim Hackett menyatakan bahwa mereka tengah menyiapkan sebuah platform yang akan dinamakan Transportation Mobility Cloud. Sesuai dengan namanya, platform itu akan berbasis cloud sehingga seluruh alat transportasi bisa saling berkomunikasi selama terkoneksi dengan internet.

Baca juga:

Flash Drive 1TB Mejeng di CES 2018! Apa Keunikannya?

Platform itu sendiri nantinya akan membuat berbagai kendaraan otonom memiliki kemampuan untuk bertukar informasi dengan kendaraan lainnya. Bahkan tak hanya itu, ia juga dapat terkoneksi dengan berbagai smartphone yang dimiliki oleh pejalan kaki maupun pengendara mobil.

Baca juga:

Romy Paris Pindahkan Lab Kosmetik ke Rumah

Mengingat Ford adalah produsen otomotif yang fokus di manufaktur, mereka bekerja sama dengan Qualcomm. Qualcomm sendiri nantinya akan membantu Ford untuk menerapkan konsep vehicle-to-everything (V2X) di dalam perangkat yang terpasang pada mobil.

Baca juga:

Ini 2 Laptop Baru Asus di CES 2018, Mana yang Anda Incar?

Guna meramaikan platformnya, Ford pun berencana untuk bekerja sama dengan pihak lainnya sebagai kostumer, seperti Lyft, Domino's Pizza dan Kantor Pos setempat. Ford sendiri yakin kalau seluruh mobil baru yang diproduksi pada tahun 2019 sudah dilengkapi dengan teknologi Transportation Mobility Cloud.

SHARE:

Baterai untuk Mobil Listrik VW, Ford dan Hyundai Siap Diproduksi Massal

Poco X6 5G Segera Meluncur dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2