Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fortnite dan Lego Ciptakan Metaverse Khusus Anak-anak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kreator Fortnite sedang membangun dunia metaverse khusus untuk "anak-anak bermain".

Epic Games telah bekerja sama dengan raksasa mainan Lego dalam proyek kejutan yang dapat menyaingi dunia metaverse virtual Facebook milik Mark Zuckerberg.

Metaverse seperti kumpulan dunia virtual tempat pengguna dapat hidup, bekerja, dan bermain di dalamnya. Sekarang Epic Games telah berjanji untuk menciptakan pengalaman digital yang imersif, menginspirasi secara kreatif, dan menarik untuk dinikmati anak-anak.

Raksasa game itu mengatakan ingin membentuk masa depan metaverse dengan Lego. Tidak jelas apa yang akan diluncurkan pasangan ini.

Baca juga:
Keamanan Dunia Metaverse dan Tips Perlindungannya

The Sun menyebutkan, metaverse tersebut digambarkan sebagai pengalaman digital ramah keluarga yang memungkinkan anak-anak menciptakan dunia virtual mereka sendiri.

Game metaverse serupa sudah ada, seperti Minecraft dan Roblox, keduanya memungkinkan dunia virtual dibuat dan dinikmati oleh banyak pengguna secara online. "Anak-anak menikmati bermain di dunia digital dan fisik dan bergerak mulus di antara keduanya," kata Kepala Lego, Niels B Christiansen.

"Kami percaya ada potensi besar bagi mereka untuk mengembangkan keterampilan seumur hidup seperti kreativitas, kolaborasi, dan komunikasi melalui pengalaman digital," pungkasnya.

SHARE:

ShopTokopedia Mall Hadir Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

Tokopedia dan ShopTokopedia Alami Kenaikan Jumlah Penjual