Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fortnite Versi Android Ternyata Punya Celah Keamanan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Awal bulan ini, Fortnite versi Android telah dihadirkan secara eksklusif untuk perangkat kelas atas Samsung. Beberapa perangkat sejatinya juga berkesempatan meng-install-nya, tetapi harus menunggu undangan dari Epic Games terlebih dahulu. Intinya, Fortnite tidak bisa didapatkan semudah aplikasi Android lain lewat Google Play Store. Alasan yang diumbar ke media, Epic Games enggan membagi 30 persen hasil in-app purchasing dengan Google.

Baca juga:

Begini Cara Unduh Fortnite di Smartphone Android

Namun di sisi lain, Google juga kemungkinan tidak mempersilakan aplikasi installer Fortnite terpampang di etalase mayanya. Sebab, ada kans aplikasi tersebut memiliki celah keamanan yang dapat dieksploitasi pihak tak bertanggung jawab untuk mengakses ponsel Anda. Celah ini juga menganga kendati Anda memasang game ini di gadget Samsung melalui Galaxy Apps. Dari penjelasan seorang engineer Google yang dikutip BusinessInsider.com (25/08/2018), aplikasi Fortnite Installer yang diunduh dari Galaxy Apps "hanya" bertugas untuk memasang APK dengan nama com.epicgames.fortnite. Apabila ada aplikasi palsu dengan nama yang sama, API Galaxy Apps pun bisa mencatutnya dan berpotensi membuat ancaman baru bagi Anda.

Baca juga:

Ini Dia Dingdong Modern, Bisa Mainkan Game Lawas Sampai Fortnite!

Fortnite Installer bekerja dengan mengunduh paket game Fortnite dari situs Epic Games di luar Google Play Store. User perlu memberikan akses apabila ingin proses pemasangan berlangsung.

Baca juga:

Ini Spesifikasi Android yang Bisa Mainkan Fortnite Battle Royale

Sumber yang redaksi kutip menjelaskan kalau Epic Games telah mencoba menangani isu ini. Sejauh ini pun belum ada laporan bahwa ada user yang terkena serangan siber karena kecacatan keamanan Fortnite ini. Jadi, Anda tak perlu takut untuk mencoba.

SHARE:

Update Garena Undawn Terbaru Bertajuk Frost Rescue

Teknologi AI Bantu Pelatih Tentukan Strategi Sepak Bola