Foto dan Video di Telegram Kini bisa Terbuang secara Otomatis

Technologue.id, Jakarta – Salah satu aplikasi perpesanan populer, Telegram baru saja melakukan update terbaru untuk platformnya. Dan kini, aplikasi tersebut punya satu fitur baru untuk menjaga privasi dari penggunanya.

Mengutip dari NextPowerUp (24/07/17), Telegram kini menghadirkan sebuah fitur bernama self-destructing photos and videos. Melalui fitur tersebut, video dan foto yang dikirimkan dari pengguna bisa terbuang secara otomatis.

Dengan adanya fitur tersebut, pengirim video atau foto bisa mengatur berapa lama konten yang dikirimkan bakal bisa ditampilkan pada perangkat penerima. Setelah waktunya habis, foto dan video yang tampil akan lenyap dengan sendirinya.

“Setelah waktunya habis, foto atau video akan hilang selamanya, layaknya sebuah percakapan rahasia,” pernyataan Telegram melalui blog resminya.

Sebelumnya, fitur tersebut sendiri sudah pernah dimiliki oleh SnapChat. Fungsinya pun sama, ketika diaktifkan, seluruh konten media yang dibagikan ke beberapa pengguna akan hancur secara otomatis untuk periode waktu tertentu.

Bersamaan dengan datangnya Telegram versi terbaru, pengembang aplikasi tersebut juga mengizinkan penggunanya untuk bisa menambahkan sebuah biografi singkat yang bisa ditampilkan pada pengguna lainnya dalam satu grup chat.

 

Baca juga:

Menkominfo Maafkan Telegram, Tapi Ada Syaratnya

3 Fakta Pavel Durov Si Pembuat Telegram Messenger, Apa Agamanya?

CEO Telegram Tawarkan Tiga Hal Biar Platformnya Tak Diblokir Lagi