Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget New Product Hot Issue News Latest News Headline

Foxconn Kebut Perakitan iPhone 12, Karyawan Disuruh Lembur

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Oct 6, 2020

Technologue.id, Jakarta - Pabrik perakitan iPhone 12, Foxconn yang berada di Zhengzhou, China mulai menggeber mesin-mesinnya. Tak main-main, pengoperasiannya dilakukan selama 24 jam tanpa henti.

Seorang karyawan bernama Wang Guofeng bahkan mengaku harus bekerja lembur setiap hari. Ia menyebut dalam sebulan hanya mendapat libur sebanyak empat hari, dilansir dari Apple Insider pada Jumat (2/10/2020).

Baca Juga:

Kebut Produksi iPhone 12, Foxconn Rekrut Lebih Banyak Karyawan


"Kinerja kami mulai ditingkatkan sehingga harus bekerja lembur setiap hari. Ini mulai berlaku sejak musim panas dan atas jerih payah ini akan ada gaji spesial dan bonus hingga 6.000 Yuan (Rp 13 juta) per bulan," ujarnya.

Foxconn sendiri beberapa waktu lalu memang telah memberi sinyal bahwa perusahaan akan mengebut produksi iPhone 12. Tepatnya di Agustus lalu, Foxconn membuka keran perekrutan karyawan secara besar-besaran.

Baca Juga:

iPhone 12 Meluncur dalam Dua Tahap?


Langkah ini diambil guna memastikan kelancaran produksi iPhone 12 yang disebut akan meluncur sebentar lagi. Dimana dikatakan perangkat ini meluncur pada 13 Oktober dengan pengapalannya yang berlangsung pada 5 Oktober.

Keputusan Foxconn untuk mengebut produksi iPhone 12 sepertinya wajar saja untuk dilakukan. Terlebih nantinya akan meluncur dengan empat model yang berbeda, yakni model 5,4 inci, dua model 6,1 inci, dan model 6,7 inci

#Foxconn #PabrikIphone #PabrikFoxconn #Iphone12 #ProduksiIPhone12

Baca Juga