Foxconn Tutup Pabrik di Tiongkok, Bagaimana Nasib iPhone?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Virus Corona tak cuma menginfeksi manusia, belakangan sejumlah bisnis sektor riil juga turut terkena dampaknya. Bagaimana tidak, setelah Apple dan Google menutup kantornya di sana, kini giliran Foxconn.

GSMArena (04/02/20) mengabarkan bahwa Foxconn saat ini tengah menutup sejumlah pabrik di provinsi Hubei hingga 10 Februari 2020 mendatang. Hal ini memungkinkan produksi perangkat iPhone terbaru pun terhambat lantaran diproduksi oleh Foxconn.

Baca Juga:
Apple Tutup Seluruh Toko di China

Selain produksi iPhone terbaru bakal terhambat, Apple juga memprediksi bahwa pengiriman unit iPhone bakal menurun sekitar 10 persen. Terlebih, saat ini mereka sudah menutup kantor dan toko ritel di Tiongkok sampai 9 Februari 2020 mendatang.

Pekan lalu, Foxconn sebenarnya sempat merilis sebuah pernyataan resmi bahwa pengiriman iPhone tidak akan terhambat dan mereka sudah mengambil sejumlah langkah untuk bisa memenuhi kewajiban manufakturnya. Dan salah satu yang dilakukan adalah memindahkan pabriknya ke Vietnam, India, dan Meksiko.

Baca Juga:
Heboh Virus Corona, Google Tutup Kantornya di China

Selain itu, Foxconn juga berencana untuk mengadakan shift lembur bagi para karyawan untuk bisa mengejar keterlambatan produksi. Hal ini kembali bisa dilakukan setelah sempat ada larangan soal pelaksanaan shift lembur.

Latest News

Huawei Bakal Buat Mobil Listrik

Technologue.id, Jakarta - Sanksi yang dijatuhkan Amerika Serikat kepada Huawei memberikan luka yang mendalam. Dan sekarang, Huawei perlahan-lahan mulai merambah industri lain.

Tak Tertarik ke Mars, Bill Gates Pilih Rawat Bumi

Technologue.id, Jakarta - Bill Gates mengaku tak tertarik mengeksplorasi luar angkasa layaknya Elon Musk. Hal ini ia sampaikan dalam sesi wawancara dengan...

Bersama Studio Anime Asal Jepang, Netflix Garap Serial Terminator

Technologue.id, Jakarta - Netflix dan studio anime asal Jepang, Production I.G akan menggarap serial animasi Terminator. Proyek ini akan diproduseri oleh Matt...

Paman Boboho Meninggal, Jagat Twitter Diselimuti Duka

Technologue.id, Jakarta - Aktor asal Tiongkok Ng Man-tat atau yang lebih dikenal Paman Boboho dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (27/2/2021) pukul 17:16 waktu...

Teknologi China Makin Maju, Mantan Bos Google Sebut AS Terancam

Technologue.id, Jakarta - Mantan CEO Google, Eric Schmidt mengungkapkan kekhawatirannya atas kemajuan teknologi China. Ia menyebut Amerika Serikat (AS) kini tengah terancam.

Related Stories