Free Fire Banned Lebih dari Satu Juta Akun Cheaters dalam Dua Minggu

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aktivitas hack dan cheat sangat lazim di game online, tidak terkecuali di Free Fire. Developer terus meningkatkan sistem anticheat mereka untuk bisa lebih maju dari para hacker dan mencegah kecurangan. Sistem hukumannya juga kejam, akun yang terbukti curang akan diblokir secara permanen tanpa bisa ajukan banding.

Kampanye Anticheat Terbaru Free Fire

Baru-baru ini Free Fire luncurkan kampanye anticheat, Operation Cutcord, game ini telah membasmi lebih dari satu juta akun cheaters hanya dalam waktu dua minggu. Menurut developer, lebih dari separuh akun ini diblokir berdasarkan laporan pemain, dan sisanya terdeteksi otomatis dari sistem Free Fire. Jumlah pastinya adalah 1.104.258, atau 51% berdasarkan laporan pemain.

Hukuman untuk Cheater dan Hacker Free Fire

Tidak hanya akun hacker yang diblokir permanen, perangkatnya dan orang-orang yang main bareng dengannya juga diblokir. Sebanyak 3.558.453 perangkat telah diblokir, dan 187.511 akun dihukum karena main bareng cheaters. Nomor perangkat ini mungkin diutak-atik, karena pemain punya cara untuk menghindari device ban, terutama cheaters yang pakai emulator. Dalam hal ini, cheaters hanya dapat membuat instance baru dari perangkat dan terus melakukan cheat.

Hack yang Sering Terjadi di Free Fire

Saat ini, Auto Aim dan Antenna adalah yang paling populer, presentasenya 35% dan 21%. Penglihatan tembus tembok 19% urutan ketiga dan teleportasi 17% keempat. Lalu 8% sisanya adalah cheat lain-lain.

Cara Hindari Hacker

Sistem banning Free Fire yang bekerja lembur, membuat sebagian besar hacker tidak akan bisa pakai akun mereka dalam waktu lama. Hacker tidak akan bisa mempertahankan rank atau meningkatkannya. Pemain hanya perlu menjadi jujur di game dan mainkan tingkatkan rank di game.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories