Free Fire Blokir 1,3 Juta Akun Pemain dalam Dua Minggu

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Garena Free Fire adalah game yang paling banyak diunduh pada tahun 2020. Game ini juga menangkan banyak penghargaan, termasuk penghargaan Mobile Game of the Year di Esports Awards. 

Jumlah pemain yang kian banyak ternyata diiringi juga dengan meningkatnya jumlah pemain yang curang. Bermain game seharusnya menyenangkan, tetapi jadi khawatir bakal dibunuh sama pemain yang curang.

Untuk melawan para cheater, developer Free Fire pasang beberapa mekanisme anti-cheat yang bagus. Developer juga terbitkan laporan dua mingguan tentang larangan tersebut di halaman media sosialnya.

Free Fire Blokir 1,3 Juta Cheater dalam Dua Minggu

Dalam dua minggu terakhir, Free Fire sudah blokir sekitar 1.363.824 akun karena pakai beragam cheat. Jumlah ini naik 11% dibanding laporan sebelumnya, yang berjumlah 1.218.816 akun diblokir.

Menurut Free Fire, 44% akun diblokir karena laporan dari pemain lain. Setiap akun itu diblokir secara permanen.

Selain itu Free Fire juga menghukum 63.785 akun karena sengaja bekerja sama dengan para cheater. Pada laporan minggu lalu, Free Fire banned lebih dari 33.000 pemain yang sengaja bekerja sama dengan para cheater.

Penyebab Akun Free Fire Diblokir

  • 50% dari cheat di-banned karena pakai auto-aim. Auto-aim ini dipakai untuk tembak musuh secara otomatis dengan aplikasi pihak ketiga.
  • 38% banned karena pakai cheat teleportasi. Cheat ini dipakai buat pindah secara instan dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat.
  • 1% banned karena pakai kemampuan untuk bergerak dari cover dan wall.
  • 5% banned karena pakai antena hackHack ini dipakai buat cari tahu posisi musuh dengan mudah.
  • Sisa 6% banned karena alasan lainnya.
- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories