Free Fire Gelar Turnamen Tingkat Nasional Lagi, Siapkan Rp 8,6 Miliar Buat Tim Divisi 1

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Garena resmi umumkan turnamen esports Free Fire tingkat nasionalnya, Free Fire Master League Season IV dan Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall, untuk dukung ekosistem esports di Indonesia.

Dalam pertemuan virtual pada Hari Kamis (12/8). Direktur Garena Indonesia, Hans Saleh berharap agar turnamen kali ini bisa hadirkan atlet eSports baru.

Dengan hadirnya dua turnamen season Fall 2021 ini, kami berharap untuk melihat pertumbuhan para tim profesional esports dari turnamen season sebelumnya, serta kelahiran atlet-atlet esports baru yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.” Kata Hans Saleh.

Di turnamen kali ini, mereka masih hadirkan konsep pertandingan dengan dua divisi utama di seri FFML Season IV. Turnamen ini pun hadirkan dua divisi dengan dengan sistem promosi dan degradasi dari ajang season sebelumnya.

Tim dengan anggota atlet profesional bakal tanding di Divisi 1, sementara talenta-talenta esports semi-pro bakal tanding di Divisi 2.

Bukan cumaitu, tahun ini Garena juga berikan kesempatan lebih untuk Divisi 2 dengan hadirkan lebih banyak tim yaitu 18 tim, dari yang sebelumnya berjumlah 12 tim.

Tim-tim ini bakal memperebutkan hadiah total uang tunai sebesar Rp1,5 miliar untuk FFML Season IV Divisi 1 dan 2, serta Rp800 juta di FFIM 2021 Fall.

Pada kesempatan yang sama, Produser Game Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto, menjelaskan bahwa mereka ikut berikan dukungan sebesar Rp8,6 miliar sebagai insentif pembinaan bagi tim-tim esports Divisi 1 yang ikuti rangkaian turnamen FFML di tahun 2021.

Selain itu, tim pemenang FFML Season IV dari masing-masing divisi juga bakal dipertemukan lagi di gelaran FFIM 2021 Fall untuk memperebutkan tempat di kejuaraan dunia Free Fire World Series.

Berdasarkan skema, enam tim teratas FFML Season IV Divisi 1 Regular Season bakal tanding di FFIM 2021 Fall.

Ada 12 tim terbawah FFML Season IV Divisi 1 belum gugur dan masih perjuangkan tempat di FFML Season IV Divisi 1 Play-off. Lalu enam tim teratas dari Play-off, serta tiga tim teratas FFML Season IV Divisi 2 Regular Season bakal tanding di FFIM 2021 Fall babak play-ins.

Enam tim teratas babak play-ins, serta enam tim teratas sebelumnya dari FFML Season IV Divisi 1 Regular Season kunci tempat di FFIM 2021 Fall.

Pada season sebelumnya, penonton FFML dan FFIM 2020 Fall tembus lebih dari 26 juta total views, sementara di FFML FFIM 2021 Spring jumlah ini naik jadi lebih dari 43 juta total views di Facebook dan saluran YouTube resmi Free Fire.

Siaran pertandingan Free Fire Master League bakal ditayangkan secara Live Streaming mulai tanggal 18 Agustus 2021 sampai 2 Oktober 2021, setiap Sabtu dan Minggu (Divisi 1), serta setiap Rabu dan Kamis (Divisi 2) di YouTube FF Esports ID. Informasi selengkapnya tentang jadwal, rekap, dan hasil pertandingan, bisa langsung diakses di website resmi Turnamen Garena Free Fire.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories