Technologue.id, Jakarta – Fujifilm kembali memperkenalkan lini kamera mirrorless terbaru, tergabung dalam penerus jajaran generasi X Series yang bernama Fujifilm X-A3, di Jakarta (15/11/16).

Kamera yang dirancang khusus untuk berswafoto (selfie), guna menunjang kebutuhan generasi muda di Tanah Air. Menghadirkan teknologi reproduksi yang kaya warna dan termasuk kamera mirrorles yang menghasilkan foto dalam kualitas tinggi.

“Fujifilm terus komit untuk menghadirkan inovasi khususnya di lini X Series. Menyasar segmen anak-anak muda dengan desain retro, berharap X-A3 dapat meningkatkan posisi kami sebagai produsen mirrorles terbaik di dunia,” ujar Kenji Sukeno, Presiden Direktur Fujifilm Corporation.

Fujifilm X-A3, ditunjang dengan layar LCD yang fleksibel dan dapat diputar hingga 180 derajat, fungsinya untuk memudahkan disaat selfie sembari memperhatikan layar LCD.

Lensa kamera Fujifilm ini membenamkan kombinasi antara sensor APS-C 24,2 megapiksel, dengan pengolahan gambar berkualitas khas Fujifilm.

Selain itu, dipadukan dengan lensa standar Fujinon XC16-50mm untuk menghasilkan gambar beresolusi tinggi, sehingga menghasilkan gambar dan objek yang sangat asli dan maksimal.

“Hadirnya fitur Eye Detection (AF) dirancang untuk meningkatkan kualitas selfie, serta fitur Potrait Enchance baru memiliki pilihan untuk menerangkan warna kulit pada objek gambar,” tambah Kenji.

Mengenai ketahanan baterai, Fujifilm X-A3 dapat menjepret hingga 410 foto. Sedangkan desain dari kamera ini lebih ramping ketimbang seri terdahulunya, dan lebih trendi karena mengusung segmen pemula untuk anak muda.

Kamera Mirrorless Fujifilm X-A3
Kamera Mirrorless Fujifilm X-A3

Walau dibanderol lebih mahal dari pada seri X-A2, pada seri X-A3 terbaru ini menyematkan fitur baru yang lebih banyak termasuk mendukung Wi-Fi dan hadirnya filter tambahan untuk memfokuskan objek lebih cepat dan lebih natural.

Fujifilm Indonesia berencana mulai dipasarkan pada tanggal 25 November 2016 mendatang. Dalam paket pembelian tersedia juga lensa XC16-50mmF3.5-5.6 OIS II, semuanya dibanderol dengan harga Rp.8,8jutaan.

Baca Juga:

Akhirnya, WhatsApp Resmi Punya Fitur Video Call!

Selamatkan Foto-Foto Jadul Anda dengan Aplikasi dari Google Ini!

4 Anak Muda Ini Punya Solusi dari Serbuan Berita Hoax di Facebook